Breaking News:

Swalayan di Bogor Ditutup

Warga yang Swab Tes Masal di Kota Bogor Sudah Capai 13.196, Ini Penjelasan Wakil Wali Kota

Dedie A Rachim mengatakan bahwa test tersebut dilakukan kepasa waraga yang berdomisili di Kota Bogor dan luar Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
Karyawan swalayan ikut melaksanakan swab test massal di Gor Pajajaran, di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Jumat (18/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Jumlah test PCR sample kumulatif Kota Bogor sudah mencapai 13.196.

Jumlah tersebut sudah melebihi target swab tes PCR yang direkomendasikan oleh WHO.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa test tersebut dilakukan kepasa warga yang berdomisili di Kota Bogor dan luar Kota Bogor.

"Dari jumlah itu, Tes PCR orang kumulatif Kota Bogor mencapai 10.333," katanya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Jumat (18/9/2020).

Sementara itu dari jumlah kumulatif PCR 13.196 dan jumlah orang yang dites sebanyak 10.333 ditemukan Positivity rate per hari ini 14.15 persen.

Dilokasi terpisah Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dan Surveilans (P3MS) Dinas Kesehatan Kota Bogor, Johan Musa mengatakan bahwa jumlah alat swab test Kota Bogor sampai hari ini masi mencukupi.

Meski sudah melebihi target WHO pihaknya akan terus melakukan swab tes massal selama pandemi masih berlangsung.

"Total sudah 13.000 lebih, dan untuk persediaan masih cukup sampai saat ini dan kita pasti akan sediakan karena pandemi ini masih berlangsung," ujarnya saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved