Breaking News:

Rektor IPB Positif Covid

Rektor IPB University Positif Covid-19, Bima Arya Akui Kaget : Beliau Sangat Jaga Protokol Kesehatan

Wali Kota Bogor Bima Arya akui kaget saat pertama kali mendengar kabar bahwa Rektor IPB University Prof. Arif Satria positif Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wali Kota Bogor Bima Arya saat ditemui TribunnewsBogor.com di Balai Kota Bogor, Minggu (20/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya akui kaget saat pertama kali mendengar kabar bahwa Rektor IPB University Prof. Arif Satria positif Covid-19.

Sebab, menurutnya Prof. Arif Satria merupakan sosok yang sangat menjaga protokol kesehatan.

"Ya sangat kaget, karena beliau termasuk yang sangat menjaga protokol kesehatan juga berolahraga," kata Bima Arya saat ditemui TribunnewsBogor.com di Balai Kota Bogor, Minggu (20/9/2020).

Bima menuturkan bahwa hal itu menunjukan bahwa ada kemungkinan faktor lain yang membuat rektor IPB University terpapar corona.

Jadi Kontak Erat Rektor IPB yang Dinyatakan Positif Covid-19, Calon Sekda Kota Bogor Swab Test

Rektor IPB Positif Covid-19, Bima Arya Ungkap Kondisi Arif Satria : Sempat Kurang Fit

Lanjut dia, seperti pertemuan dengan orang, sirkulasi ventilasi udara di dalam ruangan, kualitas masker kita yang tidak bagus atau virus yang menempel di badan kita.

"Makanya saya printahkan di Balai Kota udah gak usah ada rapat kecuali darurat boleh. Walaupun rapat, dibatasi orangnya atau di luar," kata Bima Arya.

Bima mengaku bahwa terakhir kali dia menghubungi Arif Satria dia tengah dalam kondisi baik dan diisolasi di sebuah rumah sakit di Sentul.

"Saya telponan tadi sama pak rektor, Alhamdulilah kondisi beliau fit. Jadi beliau memilih untuk isolasi di satu rumah sakit di Sentul. Saya salut dan apresiasi karena beliau menjaga juga di rumahnya ya supaya tidak terpapar makanya lebih aman dan mudah-mudahan segera negatif," ungkap Bima Arya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved