Breaking News:

PSBB di Bogor

Tak Pakai Masker, 19 Warga Bogor di Denda Rp 50 Ribu

Dalam operasi gabungan yang diadakan di Jalan Pajajaran Kota Bogor tepatnya di depan Polsek Utara sebanyak 25 orang terjadi tidak menggunakan masker.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
Dokumentasi humas polresta.
Petugas gabungan sedang melakukan penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker dan berkerumun 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Petugas gabungan TNI-Polri dari Koramil Bogor Utara, Polsek Bogor Utara dan Satpol PP Kota Bogor melaksanakan giat operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan, Selasa (22/9/2020).

Dalam operasi gabungan yang diadakan di Jalan Pajajaran Kota Bogor tepatnya di depan Polsek Utara sebanyak 25 orang terjadi tidak menggunakan masker.

Kapolsek Bogor Utara Kompol Ilot Juanda mengatakan bahwa dari toral 25 pelanggar 19 orang dikenakan sanksi denda.

"Ada 19 orang terkena sanksi denda Rp 50 ribu satu orang dan Rp 35 ribu, penindakan dilakukan oleh Satpol PP Kita Bogor," katanya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com

Ilot menjelaskan selain denda ada 20 orang dikenakan sanksi tertulis, lima orang sanski sosial dan 20 orang dibagikan masker dan melakukan pembuburan kerumunan di beberapa titik.

Ilot menjelaskan dari hasil denda terkumpul Rp 950 ribu.

"Untuk sanksi denda yang dilakukan petugas langsung dimasukan ke kas negara melalui Bank Jabar," ujarnya

Dari hasil Ops Yustisi, Ilot mengatakan masih banyak warga yang membandel yang melanggar protokol kesehatab.

Untuk itu selama pandemi berlangsung operasi gabungan akan terus ritin dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar.

"Jadi kedepan masyarakat masyarakat bisa sadar akan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid 19," katanya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved