Penanganan Covid

Update Kasus Covid-19 dalam Satu Minggu di Kota Bogor, Satu Hari Tambah 25 Orang Positif

Dari data yang diterima TribunnewsBogor.com dari Juru Bicara Siaga Covid-19 Kota Bogor dr Sri Nowo Retno melalui Humas Pemkot kenaikan kasus dalam sat

Vektor Kunst/Pixabay
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Orang yang terkofirmasi positif Covid-19 pertanggal 2 Oktober 2020 mencapai 1306 kasus orang yang terkonfirmasi positif.

Dari data yang diterima TribunnewsBogor.com dari Juru Bicara Siaga Covid-19 Kota Bogor dr Sri Nowo Retno melalui Humas Pemkot kenaikan kasus dalam satu minggu terakhir berada diangka di atas 20 kasus.

Bahkan jika dirata-ratakan selama seminggu terahir, setiap hari ada 25 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Bogor menyebutkan pada tanggal 27 September 2020 terjadi penambahan kasus 25 kasus baru, 49 orang sembuh dan penambahan kasus meninggal 0.

Kasus mengalami kenaikan pada 28 September 2020 dengan rincian 26 penambahan kasus baru, penambahan orang yang sembuh 16 orang, penambahan kasus meninggal dunia satu orang.

Kemenkes Bakal Tegur Faskes yang Terapkan Tes Swab Diatas Rp 900 Ribu

Selanjutmya pada tanggal 29 September terjadi penambahan kasus baru 26 orang, penambahan kasus sembuh tujuh orang, penambahan kasus meninggal dunia 0 kasus.

Pada tanggal 30 September 2020 juga terjadi oenambahan kasus yang sama, orang yang terkonfirmasi positif bertambah 26 kasus, penambahan kasus yang sembuh delapan kasus, dan utuk kasus meninggal dunia 0 kasus.

Kemudian pada tanggal 1 Oktober 2020 terjadi penambahan kasus baru sebanyak 23 orang, penambahan kasus sembuh 18 orang dan yang meninggal dunia 0 kasus.

Terakhir pada tanggal 2 Oktober kasus kembali meningkat dengan penambahan kasus baru 25 kasus, kasus sembuh terjadi penambahan 18 orang dan yang meninggal dunia bertambah satu.

Namun meski terjadi penambahan rata rata 25 orang perhari dalam seminggu terakhir, orang yang sembut pun cukup banyak.

Tercatat dalam seminggu 119 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sembuh.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Kota Bogor masih didominasi oleh penularan di dalam keluarga.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved