Breaking News:

Demo Tolak Omnibus Law

Mahasiswa dan Aparat Sempat Bersitegang Saat Aksi Tolak Omnibus Law di Depan Istana Bogor

Peristiwa itu terjadi ketika mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasibdi sebrang Istana Bogor ingin berorasi di depan Pagar Istana Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Demonstrasi mahasiswa sempat bersitegang dengan aparat di depan istana Bogor, Kamis (8/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TEBGAH - Demonstrasi mahasiswa di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (8/10/2020) sempat bersitegang antara mahasiswa dengan petugas gabungan yang melakukan pengamanan aksi demonatrasi.

Peristiwa itu terjadi ketika mahasiswa yang melakukan aksi demo ingin berorasi di depan Pagar Istana Bogor.

"Satu komando kawan-kawan, maju lima langkah," ujar orator aksi.

Ketika itu mahasiswa yang berada di barisan depan dengab adanya dorongan dari peserta aksi sempat terlibat aksi saling dorong antara petugas dan mahasiswa.

Bahkan air mineral dan botol bekas air mineral bahkan ada kayu yang berterbangan diantara mahasiswa yang menjalankan aksi dan petugas yang melakukan pengamanan.

Beruntung kejadian itu bisa diredam oleh petugas dan peserta demonstrasi.

Dengan berdiskusi sejenak akhirnya petugas mengizinkan mahasiswa memebacakan perntaaan sikap penolakan terhadap Undang-undang Omnibus Law.

Menurut para mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung 2 yang terdiri dari berbagai organisasi mahasiswa yang juga dihadiri oleh para perwakilan buruh menyatakan bahwa Omnibus Law adalah undang-undang baru yaang keberadaannya mengamandemen beberapa undang-undang.

"Merujuk itu mahasiswa Cipayung Bogor dari berbagai organisasi mahasiswa memutuskan  melakukan aksi sebagai upaya penolakan Omnibus Law yang dinilai tidak pro terhadap rakyat dan tidak mengakomodir semua eleme," kata perwakilan aksi di depan pintu istana.

 
2 Attachments

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved