Breaking News:

Pose Tanpa Bra, Nikita Mirzani Ungkap Pesan Tentang Risiko Kanker Payudara

Tanda pagar #NoBraDay juga menjadi salah satu trending topik di jagad Twitter, warganet menuliskan pendapat mereka tentang hari tanpa BH ini.

Instagram @nikitamirzanimawardi_17
Artis Nikita Mirzani blak-blakan soal keperawanan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Artis peran yang juga pembawa acara, Nikita Mirzani, turut merayakan No Bra Day atau hari tanpa bra yang jatuh setiap tanggal 13 Oktober.

Nikita memperingati hari ini dengan mengunggah foto dirinya bersama rekan seprofesinya, Dinar Candy tanpa menggunakan bra.

Foto tersebut menunjukkan punggung Niki dan Dinar yang membelakangi kamera.

Keduanya tampak berada di kamar mandi dengan shower air di tangan. Ibu tiga anak itu menuliskan keterangan.

“Selamat Hari Tanpa Bra Sedunia dan jangan lupa untuk mencegah dan mengurangi risiko kanker payudara Happy international NO BRA 13 october, #NoBraDay #NationalNoBraDay #breastcancerawareness,” tulis Nikita dalam laman Instagramnya seperti dikutip, Selasa (13/10/2020).

No Bra Day sendiri merupakan gerakan yang lahir pada tahun 2011, bertepatan dengan Bulan Kanker Payudara yang diperingati setiap bulan Oktober.

Kampanye hari tanpa bra dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong perempuan untuk melakukan pemeriksaan diri, screening, dan memastikan mereka mengetahui tanda-tanda kanker payudara.

Baca juga: Nikita Mirzani Kerahkan Jin untuk Lawan Puan dan 100 Pengacaranya, Iwan Fals: Walah, Repot Kalo Gitu

Baca juga: Nikita Mirzani Diserang Pendukung Puan Maharani, Rocky Gerung Bela Nyai : Dia Ketua Dewan Netizen

Para wanita dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan mammogram pada 13 Oktober, yang dapat membantu mendeteksi kanker payudara hingga dua tahun sebelum kanker dapat dirasakan oleh pasien atau dokter.

Hari Tanpa Bra ini juga diperingati dengan melakukan serangkaian kegiatan seperti keluar tanpa bra, berdonasi dan mengenakan pakaian ungu pada hari itu.

Tanda pagar #NoBraDay juga menjadi salah satu trending topik di jagad Twitter, warganet menuliskan pendapat mereka tentang hari tanpa BH ini.

Ada yang memahami bahwa No Bra Day bukan berarti harus keluar rumah tanpa mengenakan bra, namun untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker payudara yang mengintai wanita.

Namun ada juga yang salah dalam memahami makna No Bra Day yang sesungguhnya, dan menjadikannya bahan candaan, bahkan meminta perempuan menggungah foto tanpa bra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanpa Bra, Nikita Mirzani Berpesan Tentang Risiko Kanker Payudara"
Penulis : Dian Reinis Kumampung
Editor : Wisnubrata

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved