Breaking News:

Terindikasi Akan Ikut Aksi di Jakarta, Puluhan Siswa Bogor Diamankan Satgas Pelajar

uluhan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) terindikasi akan mengikuti aksi unjuk rasa

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Siswa Bogor yang hendak ikut aksi ke Jakarta diamankan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) terindikasi akan mengikuti aksi unjuk rasa ke Jakarta, Selasa, (13/10/2020).

Para pelajar tersebut terjaring oleh petugas gabungan dan Satgas Pelajar Kota Bogor di beberapa lokasi diantaranya di sekitar Stasiun Bogor.

Sejak pagi petugas gabugan sudah melakukan pemantauan disekitar area Stasiun Bogor dan beberapa lokasi yang diduga menjadi titik kumpul.

Puluhan pelajar yang terjaring disekitar Stasiun Bogor tersebut ada yang menggunakan seragam sekolah ada yang menggunakan pakaian bebas.

Namun meski menggunakan paiakain bebas para pelajar ini membawa seragam di dalam tasnya.

Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor Iqbal mengatakan bahwa sudah sejak kemarin pihaknya melakukan pemantauan di media sosial terkait adanya seruan aksi pelajar untuk ikut unjuk rasa ke Jakarta.

"Dari hasil kita tanya mereka ada yang mengakui memang akan ikut unjuk rasa tapi ada juga yang bilang mau main saja cuam ketika diperiksa handphon itu ada ajakan dan chat untuk aksi jadi indikasinya memang ini akan ikut unjuk rasa," ujarnya.

Selanjutnya para pelajar tersebut didata dan diberikan pembinaan dan pemahaman.

Setelah itu orangtua pun akan diminta menjemput para pelajar di Mako Polresta Bogor Kota

"Iya kita lakukan ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, karena mereka juga ada yang bawa uang pas pasan, dan lagi saat ini sedang Covid-19, makanya kita cegah untuk kebaikan para pelajar juga" katanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved