Breaking News:

Kecelakaan Maut di Puncak

5 Orang Tewas Kecelakaan Maut di Puncak, Jasa Raharja Siapkan Santunan

Kecelakaan muat di Puncak, Kabupaten Bogor menyebabkan lima orang meninggal dunia dan tujuh lainnya luka-luka.

Dokumentasi Polisi
Petugas Kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan beruntun di Jalan Raya Puncak Bogor, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020)(Dokumentasi Polisi) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Seluruh korban kecelakaan maut di Puncak akan segera mendapatkan santunan dari Jasa Raharja.

Dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Puncak, Sampay, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10/2020), lima orang meninggal dunia dan tujuh orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan maut disebabkan truk dari arah Cianjur mengalami rem blok sehingga menabrak pengendara motor dan kendaraan roda empat dari arah berlawanan.

“Seluruh korban dalam kecelakaan tersebut dalam ruang lingkup jaminan UU 34 Tahun 1964, korban meninggal dunia akan segera kami proses santunannya dan untuk korban luka-luka telah kami berikan surat jaminan biaya perawatan maksimal 20 juta kepada pihak rumah sakit," ujar Hendri Afrizal Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Barat dalam keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kecelakaan Maut Di Puncak Bogor, Truk Tabrak Motor dan Minibus, 5 Tewas

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dinihari.

Kejadian bermula saat truk nomer polisi B-9978-UDF  yang dikemudikan sopir berinisial EH mengalami rem blong.

Akibatnya truk tersebut menabrak tiga sepeda motor dan satu unit minibus.

Baca juga: Kondisi Terkini Korban Selamat Kecelakaan Maut di Puncak, Satu Orang Dirujuk ke Sukabumi

"Jadi mulanya, sebuah kendaraan jenis truk melaju melintasi jalan turunan panjang dari arah Puncak menuju Bogor, rupanya rem kendaraan truk tidak berfungsi dengan baik," katanya.

Akibat peristiwa tersebut lima orang meninggal dunia tujuh orang korban mengalami luka-luka.

"Hasil pemeriksaan kami di TKP kendaraan truk Isuzu yang menabrak tersebut mengalami rem blong, namun kami masih melakukan pengembangan penyelidikan terkait kejadian kecelakaan lalu lintas ini," AKP Fitria Zuanda.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved