Breaking News:

Itando Bag, Tas Etnik Asli Kota Bogor Ini Pernah Ikut Pameran Di Spanyol dan Jepang

Produk fashion dari Itando Indonesia hand made menyediakan berbagai produk fashion dengan konsep etnik.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
Itando Bag di Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Selain menjadi tempat berburu kuliner, Kota Bogor juga dikenal sebagai tempat yang menjual berbagai produk Fashion yang unik.

Di Kota Bogor, Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) sejak tahun 2015 lalu membuat terobosan fashion dengann memadukan kulit dan kain etnik.

Produk fashion dari Itando Indonesia hand made menyediakan berbagai produk fashion dengan konsep etnik.

Produk fashion dengan konsep etnik yang disediakan di antaranya adalah berbagai tas dan outer.

Selain sudah dikenal di dalam kota dan berbagai wilayah di luar Kota Bogor, Itando Bag pernah mengikuti pameran di Spanyol dan Jepang.

Owner Itando Indonesia Homemade Meita Maya mengatakan pameran bahwa produk Itando pernah dibawa oleh Disperindag Kota Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti pameran di Spanyol dan Jepang pada 2018 dan 2019.

Meita menceritakan ide usahanya muncul ketika dirinya ingin ikut memperkenalkan produk atau budaya asli Indonesia yang dibalut dalam bentuk fashion.

Kemudian pada tahun 2020 Ia membuat produk Itando bag.

"Ada berbagai corak tas etnik yang kita buat, jadi Itando itu kita produksi tas etnik yang kita produksi dari berbagai bahan seperti dari kulit sapi kambing dan domba, untuk jenisnya pun beragam," katanya, Sabtu (17/10/2020).

Tas etnik yang disediakan diantaranya adalah tas seri Borneo dari Kalimantan, kemudian ada seri Sulawesi, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Papua dan daerah lainnya.

Uniknya lagi, setiap satu unit tas yang diproduksi diberi seri nama.

"Pokonya kita menyediakan dari berbagai etnik nusantara, dan kita juga ini limited edition artinya setiap corak hanya diproduksi satu kali, makanya setiap seri yang kita keluarkan itu kita beri nama," katanya.

Selain tas, Meita Maya juga membuat produk Outer dengan gaya etnik yang unik.

Bagi Anda yang ingin melihat produk Iyand bisa melihat di Facebook Itando bags atau instagram @itandobag atau di nomer 087711319401

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved