Breaking News:

Melihat Produksi Itando Bag, UMKM Kota Bogor Yang Pernah Ikut Pameran di Luar Negeri

Itando brand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah ada sejak tahun 2015 ini sudah pernah mengikuti pameran di luar negeri.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Itando brand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Itando brand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah ada sejak tahun 2015 ini sudah pernah mengikuti pameran di luar negeri.

Beberapa tahun lalu produk Itando dibawa ke Spanyol oleh Disperindag Kota Bogor dan dibawa ke Jepang oleh Pemprov Jawa Barat.

Selain itu produk Itando juga sudah banyak dipasarkan di luar Kota Bogor.

Itando yang berada dibawah binaan Dekranasda Kota Bogor ini memiliki keunikan tersendiri.

Dengan memadukan bahan kulit dan kain etnik Itando membuat produk tas yang bergaya unik namun tetap fashionable digunakan dalam setiap kegiatan.

TribunnewsBogor.com pun berkesempatan untuk melihat rumah prduksi dan outlet Itando yang berlokasi di di Perumahan Johar Grande, Jalan Johar, Kedung Waringin, Tanah Sareal.

Disana para pekerja sedang membuat tas dengan terlebih dahulu membuat pola dengan rapih, kemudian membentuk dan memberi lem selanjutnya dijait hingga menghasilkan produk yang berkualitas.

Owner Itando Indonesia Homemade Meita Maya mengatakan bahwa bahan yang digunakan merupakan kulit asli dari kulit sapi, domba ataupun kambing.

Tak hanya itu uniknya lagi setiap seri yang dikeluarkan Itando tidak membuat duplikatnya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved