Breaking News:

Kecelakaan Maut di Puncak

Truk Maut Penyebab Kecelakan di Puncak Disebut Masih Laik Jalan, Polisi: Sopir Kurang Mahir Ngerem

ruk penyebab kecelakaan beruntun maut yang menyebabkan 5 orang tewas dan 7 orang luka di Jalan Raya Puncak, Kampung Sampay

istimewa
Lokasi kecelakaan beruntun yang menewaskan 5 orang dan menyebabkan 7 orang luka di Jalan Raya Puncak, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Truk penyebab kecelakaan beruntun maut yang menyebabkan 5 orang tewas dan 7 orang luka di Jalan Raya Puncak, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Sabtu (17/10/2020) lalu rupanya masih laik jalan.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda berdasarkan hasil penyelidikan sementara yang dilakukan bersama Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jawa Barat

"Kendaraan kita sudah cek dengan dinas terkait masih laik," kata AKP Fitra Zuanda kepada wartawan, Senin (18/10/2020).

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan sementara ini, pengemudi truk berinisial EH (29) asal Cianjur yang juga tewas dalam kejadian diduga kurang mahir mengoperasikan rem.

Karena kelalaian pengemudi inilah terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan 5 unit kendaraan dan menimbulkan 5 korban tewas.

"Jadi hasil lidik dan olah TKP bersama Korlantas dan Ditlantas Polda Jabar, kita masih melakukan penyelidikan, dimana temuan yang kita dapat yaitu sementara kelalaian pengemudi dimana pengemudi juga meninggal di tempat. Kelalaiannya, yang bersangkutan tidak mahir atau tidak pandai mengoperasionalkan rem," kata Fitra.

Namun sementara ini, kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Tapi tetep akan kita dalami lebih lanjut, masih tahapan penyelidikan," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved