Breaking News:

Ganjar Optimis UKM Virtual Expo 2020 Jateng Bantu Pelaku Usaha Mikro

UKM Virtual Expo Jateng diikuti 102 pengusaha mikro kecil yang turut serta dengan total produk yang dipasarkan sebanyak 400-an produk.

istimewa
Gubernur Ganjar Pranowo menjadi narasumber pada acara Bincang Bisnis dgn tema “Intervensi Pemprov Jateng kepada UMKM di Era Pandemic dan New Normal”, di Studio Mini UVO 2020 Aula Kantor Dinkop UKM Prov. Jateng. Minggu (25/10/2020) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo optimistis UKM Virtual Expo 2020 dapat membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam memasarkan serta menjual produknya saat Pandemi Covid-19.

"Kita buktikan sekarang ini sudah 1 M lebih. Artinya apa, artinya sebenarnya kesempatan buat UKM kita jualan secara virtual menjadi semakin terbuka,” ucap Ganjar, Minggu (25/10/2020)

Ia mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan dari sejumlah pelaku UKM yang tergabung dalam virtual expo tersebut ternyata mengalami kendala.

Mulai dari tak bisa dihubungi hingga kesulitan bahasa.

“Kita latihan, ini adaptasi, mungkin kita perlu nanti diberikan pengelola. Sehingga jualannya dari situ, bahasa apapun bisa menjawab sehingga ada manajemen yang mengelola dan UKM kita bisa maju,” tegasnya.

Sejak bisa diakses pada 20 Oktober lalu, setidaknya sudah ada Rp 1,68 Milyar transaksi melalui portal www.ukmvirtualexpo.com yang diinisiasi Dinas Koperasi dan UMKM Jateng.

Baca juga: Viral Video Bupati Blora Joget di Hajatan Tanpa Masker, Dicolek Ganjar Begini Jawabannya: Sudah Tahu

Jumlah tersebut, belum termasuk transaksi pesanan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ema Rachmawati mengatakan, pada awal diumumkan UKM Virtual Expo setidaknya ada 102 pengusaha mikro kecil yang turut serta dengan total produk yang dipasarkan sebanyak 400-an produk.

Namun, hingga 24 Oktober kemarin jumlah produk yang dipamerkan sudah berkembang dua kali lipat yakni sebanyak 910 produk.

“Itu yang serius beli, jadi 400 produk awal itu sudah laku nilainya mencapai Rp 1,68 Milyar. Itu belum yang transaksi order, dan totalnya sudah Rp 1,2 Milyar,” tegas di Studio Mini UVO 2020, Aula Kantor Dinkop UKM Jateng, Minggu (25/10/2020).

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved