Breaking News:

Detik-Detik Penyelematan Percobaan Bunuh Diri di Bogor, Tim Evakuasi Panjat Tower Sutet 70 Meter

M (18) di Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor berhasil diselamatakan dari percobaan bunuh diri

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Seorang perempuan berinisial M (18) di Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor berhasil diselamatakan dari percobaan bunuh diri dengan menaiki sebuah tower listrik saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) ketinggian 70 meter, Rabu (28/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JONGGOL - Seorang perempuan berinisial M (18) di Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor berhasil diselamatakan dari percobaan bunuh diri dengan menaiki sebuah tower listrik saluran udara tegangan ekstra tinggi ( SUTET ) ketinggian 70 meter, Rabu (28/10/2020).

Kapolsek Jonggol Kompol Agus Hidayat menjelaskan bahwa awalnya M bersama suaminya berangkat menggunakan kendaraan roda dua dari tempat kerja suaminya di Depok untuk pulang ke daerah Desa Sukamanah, kecamatan Jonggol.

Mereka kemudian beristirahat sejenak di depan Perum Citra Indah namun M mencoba meminjam sepeda motor kepada suaminya dengan alasan ingin berkeliling di sekitar perumahan.

"Namun sampai satu jam sang istri tidak kunjung kembali. Sehingga sang suami mencoba mencari dan didapati bahwa M sudah berada di atas tower sutet," kata Kompol Agus Hidayat.

Setelah Polsek Jonggol menerima laporan adanya laporan seorang wanita yang melakukan percobaan bunuh diri, aparat langsung mendatangi lokasi kejadian didampingi koramil, muspika kecamatan Jonggol, Basarnas, Damkar, PLN, relawan dan dibantu warga sekitar untuk melakukan evakuasi.

"Kami melakukan evakuasi melalui mediasi dengan membujuk saudari M agar tidak lompat dari atas tower sutet. Alhasil, upaya yang dilakukan membuahkan hasil. Mediasi terus dilakukan dan tim evakuasi melakukan pemanjatan ke atas tower," katanya.

Sementara tim evakuasi lainnya siaga di bawah tower untuk menangkap M apabila terjatuh menggunakan terpal.

Korban saudari M pun akhirnya diamankan dan dievakuasi untuk turun ke bawah dengan selamat menggunakan peralatan safety kemudian langsung dilarikan ke RSUD Cileungsi untuk diberikan tindakan medis.

"Dari keterangan yang didapat dari suami yang bersangkutan memberikan pengakuan bahwa sang istri M mengalami gangguan jiwa sudah sejak lama," ungkap Kompol Agus Hidayat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved