Breaking News:

RAPBD Kota Bogor 2021 Difokuskan Untuk Lima Prioritas

Rencana Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Bogor 2021 akan difokuskan kedalam lima pogram prioritas.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Gedung DPRD Kota Bogor di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Rencana Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Bogor 2021 akan difokuskan kedalam lima pogram prioritas.

Kelima program prioritas pembangunan 2021 dianataranya adalah kesehatan, pemulihan ekonomi, pendidikan, RPJMD dan janji Politik.

"Yang diprioritaskan oleh Pemkot, pak wali itu ada lima, pertama terkait kesehatan karena kalau kesehatan kewajiban, kemudian pemulihan ekonomi, kemudian pendidikan kemudian prioritaskan RPJMD itu ada salah satunya peningkatan kualitas hidup masyarakat infrastruktur dan reformasi birokrasi," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bogor Hanafi, Jumat (5/11/2020).

Terkait penanganan kesehatan Hanafi menjelaskan diantaranya adalah untuk penanganan Covid-19 yang dianggarkan melalui Dinas Kesehatan dan RSUD.

Sementara itu terkait pemulihan ekonomi berada di masing-masing dinas, diantaranya adalah Disperindag, DMPTSP, Disparbud, Disnaker, Dispora, dan beberapa dinas lainnya.

"Untuk janjii politik tuh macam-macam ada Bogor lancar, ada Bogor merenah Bogor kasohor, Bogor motekar, Bogor samawa, abdi Bogor dan beberapa bentuk kegiatannya," katanya.

Terkait total angka RAPBD yang akan diajukan adalah Rp 2.464.523.372.870.

Setelah RAPBD disusun ini selanjutnya akan diserahkan kepada Sekda Kota Bogor sebagai ketua TAPD Kota Bogor Syarifah Sofiah yang selanjutnya akan diajukan kepada DPRD Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved