Breaking News:

Cegah Virus dan Bakteri di Saluran Sirkulasi Udara, 3R Care Tawarkan Desinfektan Fogging

Sirkulasi udara yang menggunakan AC sentral diduga menjadi penyebab penyebaran Covid-19.

Ist
Penyemprotan desinfektan foging di gedung perkantoran. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Klaster perkantoran menjadi salah satu tempat lokasi penyebaran Covid-19.

Sirkulasi udara yang menggunakan AC sentral diduga menjadi penyebab penyebaran Covid-19.

Melihat kondisi tersebut jasa penyedia desinfektan fogging 3R Care membuat trobosan dengan desinfektasi dengan menggunakan sistem fogging.

Penyedia jasa desinfektan fogging Yoris Dirgantara mengatakan bahwa sistem desinfektan fogging baru muncul sekitar beberapa bulan kebelakang.

"Prinsip sistem pencegahan penyebaran virus atau bakteri itu ada dua yaitu sistem sepray dan sistem fogging, masing-masingg punya plus minus, fogging ini kenapa lebih ditekankan karena mampu menjangkau wilayah-wilayah yang tidak bisa dijangkau desinfektan sprey," katanya Sabtu (7/11/2020) saat ditemudi di posko Satgas Covid-19.

Yoris mengatakan bahwa sistem desinfektan fogging bisa menjangkau seluruh sudut ruangan bangkan sirlulasi AC sentral di dalam rumah, perkantoran ataupun mobil.

Keunggulan lain dari desinfektan fogging ini adalah tidak meninggalkan bekas cairan sehingga setelah digunakan tidak lengket ataupun membekas di benda-benda.

Selain itu juga desinfektan fogging bisa menjangkau dan membersihkan sirkulasi AC dari virus dan bakteri.

"3R Care hadir dengan Fogging Disinfectan sebagai anti bakterial, metode ini bisa membunuh kuman, bakteri, virus, dan jamur hingga 99% yang ada di kabin mobil , ruangan kantor yang tertutup, dengan bentuk asap, desinfektan ini bisa menjangkau seluruh kabin mobil dan ruangan  ke celah dan area sempit yang biasanya tidak terjangkau," ujarnya.

Selain itu kata Yoris manfaat lainnya adalah bisa membunuh 99% bakteri, membunuh jamur yang dapat menyebabkan masalah pernafasan seperti asma, alergi, gangguan paru-paru dan resiko terhadap ibu hamil, membunuh virus yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, menetralisir bau di dalam kabin mobil dan ruangan, menghilangkan bakteri yang telah menumpuk di AC dan interior mobil, mencegah timbulnya lumut di AC mobil yang disebabkan karena kelembapan atau kebocoran air, aman untuk anak dan keluarga.

"Dengan desinfektan fogging ini juga mobil akan terasa fresh ketika AC mobil dinyalakan itu lebih fresh dan harum karena sudah tidak ada bakteri lagi, sam halnya seperti ruangan juga akan lebih nyaman dan fresh," katanya.

Untuk satu kali fogging desinfektan di dalam mobil hanya memerlukan waktu sekitar 10 sampai 15 menit.

Selain itu harganya yang ditawarkan pun terjangkau.

"Harga yang tawarkan inu sangat sangat terjangkau, karena kita melihat sisi pencegahannya dan kita juga ingin membantu pemerintah dalam upaya pencegahan, bagi yang ingin menggunakan jasa ini bisa di kontak di 0811114226," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved