Breaking News:

Buruh Demo Balaikota

Demo Minta Naikan UMK, Buruh Kota Bogor Berharap Ditemui Bima Arya

Puluhan buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Puluhan buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota, Jumat (13/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Puluhan buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota.

Diketahui aksi buruh tersebut untuk meminta kenaikan UMK Kota Bogor tahun 2021.

Seorang orator di depan Balaikota Bogor berorasi, pihaknya meminta agar Wali Kota Bogor membuat surat rekomendasi mengenai kenaikan upah untuk tahun 2021.

Puluhan buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota, Jumat (13/11/2020).
Puluhan buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota, Jumat (13/11/2020). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

"Jangan hanya ketika kampanye masuk ke kampung kampung dan ke RT RT tapi sekarang ketika kita datang tidak ditemui betul tidak kawan kawan," teriak orator aksi di depan Balaikota Bogor.

Di lokasi yang sama Ketua DPC SPN Kota Bogor, Budi Mudrika mengatakan bahwa sangat wajar ketika buruh meminta kenaikan UMK.

"UMK yang kita minta asalah kenaikannya 8,51 persen angka tersebut tidak jauh beda dengan tahun lalu, dan wajar ketika kita minta naik uoah karena tidak ada yang bisa menjamin harga kebutuhan pokok tidak naik," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved