Breaking News:

Poling Calon Kades Bojonggede Menyebar di WAG, Yang Melapor Langsung Dikeluarkan dari Grup

Santer muncul poling liar yang dilakukan pihak tertentu jelang Pilkades di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ketua Panitia Pilkades Desa Bojonggede, Abdul Razat saat berkoordinasi dengan BPD, PJS Kades dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bojonggede mengenai poling liar 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Santer muncul poling liar yang dilakukan pihak tertentu jelang Pilkades di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Poling yang belum jelas siapa yang menginisiasinya itu beredar sejak hri minggu.

Ketua Panitia Pilkades Desa Bojonggede, Abdul Razat mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dan laporan adanya poling tersebut di WhatsaApp Grup (WAG) Desa Bojonggede dan Medsos lain nya dari  salah satu pihak yang mempertanyakan keabsahan poling tersebut.

"Tersebar tanggal 15 November, Minggu malam yang mana infonya ada poling menurut salah satu pihak yang melaporkan dikeluarkan oleh salah satu timses salah satu calon pada sorenya," ujarnya, Senin (16/11/2020).

Lanjut Razat, mendengar keputusan tersebut dirinya langsung mengambil langkah untuk berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengenai hal yang berpotensi mengganggu kondusifitas.

"Kemudian ini menurut Laporan mereka pertama di share di grup forum RT RW oleh salah seorang Ketua RT. Kita menanggapi dan lapor kepada BPD yang merupakan admin grup kemudian BPD membuat grup tidak bisa komen sementara, khawatir perdebatan," jelasnya.

Usai berkoordinasi, Razat langsung menemui pimpinan desa hingga kecamatan untuk membahas terkait poling liar tersebut.

Hasilnya, Panitia sepakat meminta timses masing-masing untuk tidak melakukan poling yang memicu mengganggu kondusifitas.

"Kemudian BPD malam itu minta pagi BPD dan panitia menyelesaikan masalah ini. Tadi pagi udah ada ketua BPD , Panaitia, Kades, Kasi Pemerintahan Kecamatan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved