Breaking News:

Cara Cek Penerima BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta, Login di info.gtk.kemdikbud.go.id

Di laman tersebut, lanjut Nadiem, tersedia informasi tentang nama penerima, syarat pencairan hingga lokasi bank untuk mencairkan BLT.

Editor: khairunnisa
Kompas.com/Totok Wijayanto
Ilustrasi - Program bantuan Rp 600.000 bagi karyawan swasta gaji di bawah 5 Juta 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Login info.gtk.kemdikbud.go.id untuk mengecek penerima BLT guru honorer sebesar Rp 1,8 juta serta cara mencairkannya.

Pemerintah memberikan BLT bagi guru honorer atau Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non PNS sebesar Rp 1,8 juta.

BLT guru honorer itu diberikan hanya sekali.

Totalnya terdapat 2,03 juta penerima.

Terdiri dari 162.277 dosen PTN dan PTS, 1.634.832 guru dan pendidik negeri dan swasta, 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga umum, dan tenaga administrasi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan untuk mengecek nama penerima dan mencairkan BLT, penerima diminta untuk mengakses info.gtk.kemdikbud.go.id.

"Bantuan itu disalurkan secara bertahap sampai dengan akhir November 2020 ya, dan bagi para guru dan dosen di akses infonya di info.gtk.kemdikbud.go.id," kata Nadiem sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Di laman tersebut, lanjut Nadiem, tersedia informasi tentang nama penerima, syarat pencairan hingga lokasi bank untuk mencairkan BLT.

Untuk mencairkan BLT, penerima tinggal datang ke bank penyalur dengan membawa sejumlah persyaratan.

Dokumen yang harus dibawa yakni KTP, NPWP jika ada, surat keputusan penerima BSU yang dapat langsung diunduh dari laman GTK dan PD Dikti.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved