Breaking News:

Aditya Putra Dewa Jalani Program Kepelatihan Lisensi C AFC

Pemain belakang Persikabo 1973, Aditya Putra Dewa baru saja mendapatkan gelar baru bagi karirnya di dunia sepak bola.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
istimewa
Program Kepelatihan Lisensi C AFC yang diselenggarakan PSSI dan Kemenpora RI 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Pemain belakang Persikabo 1973, Aditya Putra Dewa baru saja mendapatkan gelar baru bagi karirnya di dunia sepak bola.

Belum lama ini, Aditya resmi mendapatkan sertifikat Kepelatihan Lisensi C AFC yang diselenggarakan oleh PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Bali 1 - 16 November 2020.

Aditya mengaku bangga lantaran mendapatkan ilmu langsung dari beberapa tokoh sepak bola nasional yang telah lama menangani bidang kepelatihan.

"Alhamdulillah sangat senang tapi ini baru awal dari sebuah pembelajaran yang sangat berharga buat saya. Saya mendapat banyak ilmu dari para Instruktur yang sangat ahli dibidangnya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (20/11/2020) 

"Terkhusus kepada Coach Yeyen Tumena dan Coach Mundari Karya yang memberi pengalaman yang sangat berharga buat saya," tambahnya.

Lebih lanjut, Aditya menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan akan kembali mengambil tingkatan lisensi kepelatihan guna dapat menakhodai suatu tim profesional usai dirinya gantung sepatu dari pemain sepak bola.

"Insya Allah pasti untuk terus belajar lebih lagi dan mengembangkan ilmu kepelatihan saya karena ini adalah sebuah amanah besar buat saya," tegasnya.

Terkait program Kepelatihan Lisensi C AFC yang diprakarsai PSSI dan Kemenpora RI, Aditya menilai bahwa hal tersebut sangat membantu pemain dalam menentukan karir ke depannya sekaligus ikut memberikan sumbangsih dalam pencarian bibit pesepak bola muda potensial.

"Saya pribadi sebagai insan olahraga khususnya sepak bola sangat bangga dan berterima kasih kepada Kemenpora, PSSI, APPI dan Asosiasi Seluruh Pelatih Indonesia yang sudah memberikan kami wadah untuk belajar," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved