Breaking News:

MotoGP 2020

LINK Live Streaming MotoGP Portugal 2020 - Race Dimulai Pukul 18.00 WIB Sore Ini

Jadwal MotoGP Portugal merupakan seri penutup MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Algarve International Circuit live Trans7.

JOSE JORDAN / AFP via Tribunnews.com
Pembalap berkompetisi di awal balapan MotoGP di Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 8 November 2020. JOSE JORDAN / AFP 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Berikut jadwal MotoGP Portugal merupakan seri penutup MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Algarve International Circuit live Trans7.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, telah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah memiliki keunggulan 29 poin atas pesaing terdekatnya, Franco Morbidelli, yang membela tim Petronas Yamaha SRT.

Dengan satu balapan tersisa dan poin maksimal yang bisa diraih adalah 25, selisih poin di antara Joan Mir dan Franco Morbidelli tidak akan dapat diimbangi apalagi dilampaui.

Meski begitu, pembalap senior Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai Morbidelli punya kekuatan tersendiri.

Rossi bahkan meyakini apa yang dimiliki anak didiknya tersebut bisa menjadi modal bagus untuk menjalani MotoGP 2021.

Terlebih, pada musim ini, pembalap Italia itu cuma kebagian jatah motor YZR-M1 versi tahun 2019, bukan 2020 seperti yang dipakai Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, serta rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo.

"Dengan tulus, saya menjalani balapan tahun lalu dengan motor 2019 dan tahun ini dengan motor 2020. Seingatan saya, perbedaannya tidak terlalu besar," ucap Rossi, dikutip dari Crash.

"Saya pikir apa yang dilakukan Franco pada musim ini sungguh luar biasa, dan pada saat ini, dia juga pembalap MotoGP paling cepat, dia adalah pembalap yang paling siap secara fisik."

"Bagi saya, hal ini membuat perbedaan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada tahun depan," kata Rossi lagi.

Berbeda dengan para penunggang YZR-M1 2020, penampilan Franco Morbidelli memang lebih baik.

Halaman
1234
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved