Breaking News:

Jelang Kualifikasi Porprov 2021, Begini Persiapan Tim Sepak Bola Kota Depok

Tim sepak bola Kota Depok terus melakukan persiapan matang jelang bertanding di Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Persiapan tim sepak bola Kota Depok menuju BK Porprov Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Tim sepak bola Kota Depok terus melakukan persiapan matang jelang bertanding di Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat di bulan Juni 2021 mendatang.

Tak tanggung-tanggung pada 21 September hingga awal Oktober 2020, tim sepak bola Kota Depok telah melakukan seleksi sebanyak 300 pemain dari seluruh Kecamatan yang ada di Kota Belimbing tersebut.

Asisten pelatih tim sepak bola Kota Depok, Nur 'Jabon' Abdullah mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menemukan kerangka tim.

"Yang paling pertama kita sudah mendapatkan pemain, kerangka tim sudah dapat, kemampuan fisik sudah kita asah dan kemampuan teknik sudah kita berikan," ujarnya, Rabu (25/11/2020).

"Dari seluruh Kecamatan di Kota Depok itu kita seleksi sekitar 300 orang dan dikerucutkan menjadi 25 orang. Kita masih mencari pemain yang bermain di luar, ini kita melakukan seleksi dengan cara promosi dan degradasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Jabon menjelaskan bahwa tim pelatih yang terdiri dari Nana Supriatna, Taji Prashetio, Adjat Sudrajat, Sudarmanto, dan Restu, terus memberikan program latihan terkait soliditas tim.

"Anak-anak ini masih pemahaman baru, mereka baru di tim. Saat ini kita ajarkan permainan kolektif, transisi menyerang dan bertahan. Kita terus mengasah kemampuan anak-anak untuk menjadi tim yang mempuni," tegasnya.

Sementara itu, untuk mengukur kekuatan, tim sepak bola Kota Depok dijadwalkan akan melakukan laga uji coba di Bandung.

"Kemudian kita akan uji coba aplikasikan ke dalam sebuah pertandingan," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved