Breaking News:

Menteri KKP Ditangkap KPK

Diduga Terima Suap Miliaran, Edhy Prabowo dan Istri Belanja Tas Hermes hingga Jam Rolex Rp 750 Juta

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diduga menerima suap Rp 3,4 miliar, dipakai untuk belanja barang mewah di AS bareng istri

Penulis: Uyun
Editor: Vivi Febrianti
kolase Tribunnews/Kompas TV
Diduga terima suap miliaran, Edhy Prabowo dan istri belanja barang mewah di AS, jam Rolex hingga tas Hermes 

TRIBUNNEWBOGOR,COM -- Setelah menetapkan Edhy Prabowo sebagai tersangka, KPK pun menyita sejumlah barang bukti.

Menurut KPK, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diduga menerima suap Rp 3,4 miliar terkait izin ekspor benur atau benih lobster.

Uang hasil suap itu kemudian dibelanjakan oleh Edhy Prabowo dan istri, Iis Rosyita Dewi untuk membeli deret barang mewah.

Barang-barang mewah itu dibeli pada tanggal 21 November 2020 sampai 23 November 2020 di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat.

"Antara lain dipergunakan untuk belanja barang mewah oleh EP (Edhy Prabowo) dan IRW (Iis Rosyati Dewi, istrinya) di Honolulu, AS, di tanggal 21 sampai dengan 23 November 2020," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Sempat Bungkam, Fadli Zon Buka Suara Setelah Edhy Prabowo Jadi Tersangka, Singgung Susi Pudjiastuti

Baca juga: Ramai Sepeda Disita KPK dari Edhy Prabowo, Harganya Rp 156 Juta ?

Hal itu terlihat dari adanya transaksi pada rekening bank milik Edhy Prabowo.

Rekening bank itu diduga digunakan sebagai penampung dana dari beberapa pihak yang sedang dipergunakan untuk membeli sejumlah barang mewah di luar negeri.

Barang-barang mewah yang dibeli oleh Edhy Prabowo pun macam-macam, mulai dari jam tangan Rolex, tas Hermes, baju old Navy, jam jacob n Co, tas koper Tumi dan koper LV.

FOLLOW:

"Dari hasil tangkap tangan tersebut ditemukan ATM BNI atas nama AF (Ainul Faqih), tas LV (Louis Vuitton), tas Hermes, baju Old Navy, jam Rolex, jam Jacob n Co, tas Koper Tumi dan tas koper LV," kata Nawawi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved