Breaking News:

Habib Rizieq Dirawat

Bima Arya Sebut Habib Rizieq Berstatus ODP : Pernah Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19

Namun pada prosesnya rupanya Habib Rizieq melakukan swab test secara mandiri dengan mendatangan petugas medis dari luar rumah sakit

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: khairunnisa
Instagram
Foto Habib Rizieq Shihab - Bima Arya Sebut Habib Rizieq Berstatus ODP : Pernah Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut seharusnya Habib Rizieq Shihab masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Status tersebut kata Bima berkenaan dengan aktivitas Habib Rizieq Shihab yang sempat kontak erat dengan orang yang belakangan diketahui positif Covid-19.

"Menurut kami habib ini semestinya statusnya orang dalam pemantauan, karena termasuk kontak erat dengan orang dinyatakan positif," kata Bima Di Balaikota Bogor, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Sempat Terpajang di Depan, Karangan Bunga Ucapan Doa Untuk Habib Rizieq Dipindahkan ke Belakang

Itu juga yang mendorong Pemkot Bogor melalui Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk meminta pihak rumah sakit melakukan swab test dengan pendampingan Dinas Kesehatan Kota Bogor kepada habib Rizieq Shihab.

"Karena itu saya sampaikan sebaiknya habib segera melakukan tes pcr swab sesegera mungkin," ujarnya.

Baca juga: Habib Rizieq Swab Test Diam-diam saat Petugas Jumatan, Bima Arya: Rumah Sakit dan Dinkes Tidak Tahu

Rumah Sakit Ummi
Rumah Sakit Ummi (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Namun pada prosesnya rupanya Habib Rizieq melakukan swab test secara mandiri dengan mendatangan petugas medis dari luar rumah sakit dan diluar pengetahuan Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Bima menyebut bahwa dirinya sebagai Ketua Satgas Covid sekaligus kepala daerah memiliki tanggung jawab untuk memberikan perlindungan kepada warga terlebih saat ini Habib Rizieq dirawat di rumah sakit Kota Bogor yang didalamnya juga banyak pegawai dari wilayah Kota Bogor.

"Karena kita tidak ingin ada sesuatu hal yang terjadi, bagaimanapun habib ini dilayani cukup banyak orang dan penting akan bagi semua selain kesehatan dan keselamatan habib sendiri," katanya.

Sore tadi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang juga ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mengirimkan tim dari Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk melakukan swab test ulang kepada Habib Rizieq.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved