Breaking News:

Satlantas Polresta Bogor Kota Berikan Materi Berlalu Lintas yang Aman dan Taat Aturan

kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Bogor Kota

Dokumentasi Satlantas Polresta Bogor Kota
Sat Lantas Polresta Bogor Kota melakukan penyuluhan dengan memberikan materi berkaitan dengan berlalu lintas yang aman di Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan penyuluhan dengan memberikan materi berkaitan dengan berlalu lintas yang aman di Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor,

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota  Kompol Andriyanto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Bogor Kota

"Kita sama-sama menjaga keselamatan dalam berlalu lintas," ujarnya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Senin (30/11/2020).

Penyuluhan tersebut dilakukan oleh  Iptu Ni Komang Armini didampingi Ipda Asidin dan Staf Unit Dikyasa dan dihadiri oleh Kasie Pemerintahan Kelurahan Kedung Halang Leonel, Perwakilan dari  Dealer Yamaha Mekar Motor Pajajaran Kota Bogor Ikhsan dan kegiatan ini diikuti oleh 30 orang terdiri dari pengurus RT, RW, LPM,Potensi masyarakat Kelurahan Kedunghalang.

Kegiatan yang dilakukan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam penyampaian materi Kasubnit Dikyasa Sat Lantas Polresta Bogor Kota, Ipda Asidin menyampaikan materi tentang aturan tidak menggunakan handphone saat berkendara, faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga Satlantas Polresta Bogor Kota memberikan pesan-pesan etika berlalu lintas saat dijalan raya.

"Disampaikan jugajenis-jenis pelanggaran sepeda Motor kemudian prioritas pengguna jalan di jalan raya, menjelaskan anatomi kecelakaan lalu lintas, Blackspot, Black Link serta Lokasi rawan kecelakaan di jalan Kedunghalang," ujarnya.

Ipda Asidin juga menyampaikan bahwa sangat penting untuk menciptakan masyarakat tertib lalu lintas sebagai ujung tombak pelaksanaan pelopor keselamatan sejak dini di wilayah kelurahan yang menjadi lokasi Blacspot di kota Bogor.

Satlantas Polresta Bogor Kota juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membuat komitmen untuk berpartisipasi membantu mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan Kedunghalang.

"Kami juga menampung saran masukan serta pendapat masyarakat terkait permasalahan lalu lintas di sepanjang jalan Kedunghalang, serta akan menindaklanjuti di dalam forum lalu lintas tingkat kota, provinsi serta nasional," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved