Breaking News:

Dubes Arab Saudi Minta Dukungan Indonesia Agar Menjadi Tuan Rumah Asian Games 2030

Pada pertemuan itu, Dubes Esam menyampaikan keinginan Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2030. 

Istimewa
Dubes Arab Saudi berkunjung ke Kemenpora RI 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Dubes Arab Saudi untuk Indonesia melakukan kunjungan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora RI).

Dalam kunjungannya Dubes Arab Saudi, Esam Abid Althagafi langsung diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

Pada pertemuan itu, Dubes Esam menyampaikan keinginan Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2030

Zainudin mengatakan bahwa kerja sama keolahragaan antara RI dengan Arab Saudi sudah terbangun cukup lama.

"Terima kasih sudah berkunjung kesini. Kerja sama antara Arab Saudi dengan Indonesia sudah terbangun cukup lama diberbagai bidang," ujarnya berdasarkan keterangan resmi yang diterima TribunnewsBogor.com.

"Tentu banyak hal yang bisa dikembangkan dalam bidang olahraga. Harapan yang disampaikan tentu menjadi pertimbangan kami, mengingat sejarah yang cukup panjang antara hubungan Arab Saudi dengan Indonesia,” sambungnya.

Menyikapi keinginan Arab Saudi itu, Zainudin nantinya akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri RI untuk membahas lebih lanjut. 

Tak hanya itu, Zainudin juga menyarankan kepada Dubes Esam untuk melakukan komunikasi dengan pihak National Olympic Committe (NOC) Indonesia. .

“Kami menyarankan datang ke tempat NOC. Tentu kami akan bantu jika berkeinginan bertemu dengan NOC. Kami ingin membantu supaya dukungan Arab Saudi semakin bulat. Saya harap juga Arab Saudi melakukan komunikasi dengan negara-negara lain terkait hal ini,” tegasnya.

Sementara itu, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi menyambut baik pertemuan ini.

Dalam pencalonan tuan rumah Asian Games 2030, Arab Saudi berharap dukungan dari Indonesia. 

“Oleh karenanya, kiranya Indonesia mendukung Arab Saudi dalam pencalonan ini. Terima kasih juga atas respons cepat (Menpora RI) sehingga kita bisa bertemu. Kita juga melakukan koordinasi dengan negara lain,” katanya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved