Breaking News:

HIPMI Dorong Ketahanan UMKM di Masa Pandemi dengan UMKM Connection

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Kota Bogor mendorong ketahanan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Ist
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor mendorong ketahanan UMKM ditengah pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Kota Bogor mendorong ketahanan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Di antaranya adalah dengan  melaunching HIPMI UKM Connection untuk membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) lebih berkembang di ruang GSG Mall BTM.

Ketua HIPMI Bogor Connection Marwan Suherwan mengatakan, HIPIMI Connection badan otonom dari HIPMI Kota Bogor yang bertujuan memberdayakan UKM mengkoneksikan antar UKM.

"Jadi harus terkoneksi UKM satu sama lain, agar bisa tetap bertahan dan berkembang dimasa pandemi Covid-19, kedepannya akan banyak program seminar dan lainnya, jadi kami mencoba mencari solusi bersama untuk UKM dari HIPMI Kota Bogor," ujarnya, Jumat (11/12/2020).

Marwan melanjutkan pada tahap awal pihaknya akan validasi data.

Selain kegiatan seminar dan pelatihan kedepan pihaknya akan memfasilitasi apabila ada UKM yang membutuhkan bantuan modal.

Pengkoneksian UMKM ini adalah memiliki tujuan untum saling mengkoneksikan antar UMKM untuk saling membantu antar pembisnis.

"Contihnya seperti ada yang memiliki usaha ayam penyet dan ada yang memiliki usaha ayam potong, mereka ini dikoneksikan oleh HIPMI Connection jadi pengusaha ayam penyet ini apabila mencari bahan baku bisa mengambil ke UKM ayam potong, Begitu juga yang lain, seperti tanaman hias dengan UKM panjual pot bisa disinergikan," katanta.

Sementara itu, Ketua HIPMI Kota Bogor, Zulfikar Priyatna mengatakan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan sejak enam tahun lalu.

"Tetapi baru tahun ini HIPMI melaunching karena sudah diresmikan sebagai badan otonom karena sesuai peraturan HIPMI baru sudah diperbolehkan, akhirnya dibantuk secara resmi dan ada pengurus tersendiri dengan tujuan, melihat data ke HIPMI satu bulan bisa 40 pengusaha lebih yang daftar tetapi yang lolos kurang dari 10 persen," ujarnya.

Ia melanjutkan dengan begitu nantinya HIPMI bisa benar-benar menjadi solusi bagi para pelaku usaha.

"Tidak hanya berbicara saja, tapi secara profesional dibentuk tim pemasaran, tim marketing, desain, branding dan packaging sudah ada, jadi UKM tinggal datang ke HIPMI Kota Bogor saja, contohnya kemarin bekerjasama dengan ibu-ibu persit Kartika Candra Kodim 0606/Kota Bogor yang menjadi juara nasional kejuaraan kewirausahaan yang digelar angkatan darat," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved