Breaking News:

Tanaman Hias Kembali Digandrungi, Paling Banyak Dicari Ibu-ibu yang Murah dan Bagus

Pemilik bisnis tanaman hias, Sultan Rivaldi mengatakan bahwa setiap hari masyarakat banyak yang mencari berbagai jenis tanaman.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Di Depok, terdapat salah satu tempat yang menjual berbagai jenis tanaman secara lengkap yang berlokasi di Jalan Pengasinan, RT 01 RW 02 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan, Kota Depok bernama Erwin Flora. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Belakangan ini, berbagai jenis tanaman mulai banyak diburu oleh masyarakat luas.

Mulai dari jenis tanaman hias hingga tanaman untuk proyek.

Di Depok, terdapat salah satu tempat yang menjual berbagai jenis tanaman secara lengkap yang berlokasi di Jalan Pengasinan, RT 01 RW 02 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan, Kota Depok bernama Erwin Flora.

Pemilik bisnis tanaman hias, Sultan Rivaldi mengatakan bahwa setiap hari masyarakat banyak yang mencari berbagai jenis tanaman.

"Kami itu mulai merintis bisnis tanaman hias itu sejak tahun 2013, pangkalan ini berdiri dan alhamdulillah berjalan ramai dan lancar. Antusias masyarakat sangat bagus," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (14/12/2020).

"Jenis di sini memang banyak ragam tanaman hias. Mulai dari kaladium, alokasia, aglonema, hingga tanaman-tanaman yang lainnya dan di sini juga terdapat pohon-pohon proyek, pohon hias hingga koleksi lainnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Sultan mengatakan bahwa saat ini masyarakat banyak memburu jenis tanaman yang lagi popular saat ini seperti aglonema dan keladi.

"Untuk kalangan ibu-ibu biasanya, mencari tanaman yang murah dan juga bagus. Contohnya seperti bunga mawar, bambu, alokasia dan keladi-keladi. Yang harganya murah dan juga kualitasnya bagus. Tapi kalau untuk kalangan ibu-ibu banyak yang mencari bunga mawar dan kaladium yang unik-unik," tegasnya

Terkait distribusi, Sultan mengaku bahwa Erwin Flora sudah mendistribusikan jenis tanaman kebeberapa daerah di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved