Breaking News:

Diperiksa 1,5 Jam di Polda Jabar soal Acara Habib Rizieq di Bogor, Ridwan Kamil Dicecar 3 Pertanyaan

Emil mengatakan bahwa pemeriksaan tak berlangsung lama, lantaran semua pertanyaan mayoritas sudah ditanyakan saat pemanggilan dirinya di Bareskrim.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Ksuma
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dijumpai wartawan saat perayaan Hari Guru Nasional 2020 di Sekolah Cakra Buana, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (25/11/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memenuhi panggilan Polda Jabar untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor.

"Sesuai dengan undangan dan sesuai dengan kewajiban sebagai warga negara yang baik, saya hadir di Polda Jabar untuk melengkapi keterangan-keterangan yang dibutuhkan sesuai perkara yang sedang berlangsung," ucap pria yang akrab disapa Emil di Mapolda Jabar, Rabu (16/12/2020) siang.

Emil mengatakan bahwa pemeriksaan tak berlangsung lama, lantaran semua pertanyaan mayoritas sudah ditanyakan saat pemanggilan dirinya di Bareskrim Polri beberapa waktu lalu.

"Saya tidak terlalu lama, cuma 1,5 jam, itu karena hari ini hanya melengkapi sekitar 2-3 pertanyaan saja, mayoritas pertanyaan sudah saya jawab selama tujuh jam di Bareskrim di Jakarta," ucap Emil.

Seperti diketahui, Polda Jabar tengah mendalami kasus kerumunan dalam kegiatan yang dilaksanakan di Markaz Syariah Pesantren Alam Agrokultural, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang dihadiri Habib Rizieq Shihab tersebut berkaitan dengan dugaan pelanggaran protokol kesehatan Sejumlah pejabat dan perangkat wilayah di Kabupaten Bogor dimintai klarifikasi terkait kegiatan tersebut.

Polisi telah melakukan gelar perkara dan menaikkan status menjadi penyidikan terhadap kegiatan tersebut.

Peningkatan dilakukan lantaran penyidik menemukan adanya dugaan tindak pidana dalam acara tersebut.

Hal ini sebagaimana diatur dalam pasal 14 ayat 1 dan 2 UU 4 Tahun 1984 tentang penanggulangan penyakit menular, dan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan dan Pasal 216 KUHP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Diperiksa 1,5 Jam oleh Polda Jabar soal Acara Rizieq di Bogor"

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved