Breaking News:

Rangkaian Peringatan Hari Ibu, Ratusan Perempuan di Kota Bogor Ikut Tes Rapid Massal

Ratusan perempuan di Kota Bogor mengikuti tes rapid massal di Kantor Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (16/12/2020)

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ratusan perempuan di Kota Bogor mengikuti tes rapid massal di Kantor Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (16/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Ratusan perempuan di Kota Bogor mengikuti tes rapid massal di Kantor Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh TP PKK Pusat di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa tes rapid massal tersebut merupakan program TP PKK Pusat, yang dikhususkan bagi kaum perempuan di Kota Bogor.

Bima Arya menyampaikan bahwa meski hasil rapid masih ada di bawah swab test namun Pemkot Bogor terus melakukan upaya apapun untuk mengingatkan warga.

"Bagaimana juga kita melakukan usaha apapun untuk terus mengingatkan warga bahwa hingga hari ini situasinya masih jauh dari aman, semua masih harus terus waspada karena Covid-19 itu ada di sekitar kita, kepada semua aparatur wilayah saya titip untuk bekerja lebih keras," ujarnya saat meninjau pelaksanaan rapid test massal.

Bima Arya juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini ditargetkan sekitar 100 perempuan di Kota Bogor mengikuti rapid.

Kegiatan tes rapid massal ini langsung ditinjau langsung oleh Wali Kota Bogor dan Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian.

Yane menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang diinisiasi TP PKK Pusat dan dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia dengan melibatkan seluruh TP PKK di wilayah Indonesia sebagai bagian dari jelang peringatan Hari Ibu Ke-92 yang jatuh pada 22 Desember 2020.

"Khusus di Kota Bogor, tujuan kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan derajat kesehatan para perempuan di Kota Bogor, perempuan sehat perempuan berdaya untuk senyum ibu pertiwi," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved