Breaking News:

Info Kesehatan

Catat ! Ini 5 Gejala yang Bisa Menunjukkan Seseorang Positif Terinfeksi Virus Corona

Hasilnya menunjukkan, sebesar 82 persen pasien Covid-19 menunjukkan tanda-tanda masalah neurologis bahkan setelah mendapatkan perawatan.

Tumisu/Pixabay
ilustrasi pencegahan virus corona atau Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Penyakit Covid-19 yang disebabkan virus corona jenis baru, SARS-CoV-2, telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kurang lebih satu tahun dunia menghadapi wabah, para peneliti masih terus mempelajari mengenai karakteristik virus corona dan penyakit yang ditimbulkannya.

Gejala-gejala yang ditimbulkan akibat infeksi virus juga beraneka ragam, dengan paling umum seperti demam, pilek, kelelahan, dan hilangnya fungsi indra penciuman.

Terbaru, studi yang dipublikasikan di Annals of Clinical and Translational Neurology, jurnal peer-review menerbitkan penelitian terakit neurologis.

Studi dilakukan pada 412 pasien.

Hasilnya menunjukkan, sebesar 82 persen pasien Covid-19 menunjukkan tanda-tanda masalah neurologis bahkan setelah mendapatkan perawatan.

Penelitian ini mengungkapkan lima tanda atau gejala yang dapat digunakan sebagai indikator seseorang terinfeksi virus corona dilansir dari berbagai sumber.

Berikut rinciannya:

1. Nyeri otot

Menurut penelitian, sebesar 44,8 persen dari total responden mengalami nyeri otot akibat infeksi Covid-19.

Halaman
1234
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved