Breaking News:

Tahun Baru 2021

Siap-siap, Jalur Puncak Akan Ditutup dari Arah Cianjur dan Bogor pada Malam Tahun Baru

Sementara dari arah Bogor, penutupan dimulai dari Pos Pol Jabar IX atau kawasan Botol Kecap Ciloto.

Editor: khairunnisa
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
ILUSTRASI - Lalu Lintas kendaraan di Jalan Raya Puncak pada malam pergantian tahun, jajarannya akan menutup akses menuju kawasan Puncak dari kedua arah. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sejumlah rekayasa lalu lintas disiapkan jajaran kepolisian resor Cianjur, Jawa Barat, di kawasan Puncak menghadapi momen perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengatakan, pada malam pergantian tahun, jajarannya akan menutup akses menuju kawasan Puncak dari kedua arah.

Dari arah Cianjur, jalan ditutup mulai dari bunderan Tugu Lampu Gentur atau Pos TMC Cepu VIII.

Sementara dari arah Bogor, penutupan dimulai dari Pos Pol Jabar IX atau kawasan Botol Kecap Ciloto.

“Dengan demikian, arus kendaraan dari arah Bandung yang hendak menuju Bogor atau Jakarta dan sekitarnya dialihkan ke jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi,” kata Meilawaty kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Disebutkan, langkah tersebut guna mengurangi kepadatan lalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 di jalur Puncak pada malam tahun baru.

"Penutupan arus di dua titik itu akan mulai dilakukan sejak pukul 18.00 WIB, Kamis (31/12/2020) hingga pukul 06.00 WIB, Jumat (1/1/2021)," ujar dia.

Selain itu, guna mencegah kecelakaan lalu lintas pada saat arus mudik Nataru, jajarannya akan melakukan tes urine terhadap pengendara.

“Kami imbau pengguna jalan untuk selalu waspada saat berkendara, disiplin dan senantiasa mematuhi setiap arahan dari petugas di jalan raya,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Malam Pergantian Tahun, Jalur Puncak Ditutup dari Arah Cianjur dan Bogor Mulai Pukul 18.00 WIB", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2020/12/23/06470001/malam-pergantian-tahun-jalur-puncak-ditutup-dari-arah-cianjur-dan-bogor.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved