Breaking News:

Natal 2020

Libur Natal dan Tahun Baru, Sopir dan Kondektur di Terminal Baranang Siang Jalani Rapid Antigen

Jelang libur Natal dan Tahun Baru, awak bus dalam kota ataupun luar kota dan luar provinsi menjalani rapid tes anti gen di Terminal Baranangsiang.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
elang libur Natal dan Tahun Baru, awak bus dalam kota ataupun luar kota dan luar provinsi menjalani rapid tes anti gen di Terminal Baranangsiang, Kamis (24/12/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, awak bus dalam kota ataupun luar kota dan luar provinsi menjalani rapid antigen di Terminal Baranangsiang.

Pelaksanaan rapid tes yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan melalui BPTJ dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor itu diikuti oleh puluhan sopir dan kernet.

Bai Kusnadi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit mengatakan bahwa kegiatan rapid tes anti gen secara massal tersebut diprioritaskan untuk sopir dan kondektur.

Rencananya kegiatan rapid tes massal akan dilaksanakan selama lima hari dengan target 500 peserta.

"Dilaksanakan dari tamgg 24 Drsember sekarang sampai dengan 31 Desember, itu kita menyiapkan perhari kita targetkan 100 orang selama lima hari," katanya.

Nantinya jika ditemukan ada hasil positif dari hasil rapid antigen maka akan disarankan untuk isolasi sementara.

"Kalau ada yang positif seperti SOP yang ada siapapun yang menunjukan hasil positif akan kita rekomendasikan untuk isolasi mandiri, kalau di Kota Bogor untuk nanti kita jadwalkann untuk dilakukan pemeriksaan swab," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved