Breaking News:

Tahun Baru 2021

Muspika Bojonggede Lakukan Patroli Keliling untuk Cegah Kerumunan di Malam Tahun Baru 2021

Jelang pergantian tahun dari 2020 menuju 2021, Polsek dan Koramil di wilayah Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang melakukan apel, Kamis (31/12/2020).

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pasukan gabungan siap menertibkan dan mengamankan malam tahun baru di wilayah Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Jelang pergantian tahun dari 2020 menuju 2021, Muspika Bojonggede yang terdiri dari kepolisian, koramil hingga jajaran Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang melakukan apel, Kamis (31/12/2020).

Apel pasukan gabungan itu dilaksanakan di Simpang Bambu Kuning, Bojong Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor bertujuan dalam rangka pengamanan dan penertiban.

Kapolsek Bojonggede, Kabupaten Bogor, Polrestas Depok, Kompol Supriyadi mengatakan bahwa pasukan gabungan yang akan diturunkan dalam penertiban dan pengamanan jumlahnya mencapai ratusan personil.

"Kita melaksanakan gelar pasukan lagi yang diikuti oleh anggota Koramil, Polsek, Pokdar Kamtibmas, Jku, Satpol PP, Fokuss, dan Pramuka yang ada di Wilayah Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang. Jumlah keseluruhan 120 anggota," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Supriyadi memebeberkan bahwa pasukan gabungan akan melakukan pengamanan dan penertiban dibeberapa titik, terlebih saat ini di wilayah Bojonggede dan Tajurhalang masih ada yang menggelar ibadah dan perayaan natal.

"Nanti malam kita akan tempatkan anggota dibeberapa titik yang menjadi fokus kita, karena malam ini masih ada beberapa gereja yang melaksanakan kegiatan walau dengan jumlah sedikit atau terbatas. Belum lagi kita punya Stasiun Bojonggede, tentunya akan ada lalu lalang masyarakat baik yang mau ke Jakarta atau masyarakat yang kembali ke Bojonggede," bebernya.

Tak hanya itu, Supriyadi menegaskan bahwa pasukan gabungan akan melakukan beberapa skema untuk melakukan penertiban apabila ada kerumunan di malam pergantian tahun tersebut.

"Terus juga dipertigaan Bambu Kuning ini juga menjadi salah satu jalur yang dilalui masyarakat banyak. Oleh karena itu kita ada dua cara yang dilakukan. Yang pertama situasioner. Nanti kita akan laksanakan Patroli yang sifatnya mobile," paparnya.

Supriyadi pun menjelaskan bahwa tujuan dari pengamanan dan penertiban pada malam pergantian tahun ini adalah salah satu bagian mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved