Breaking News:

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Pom Mini Komplek Teplan Bogor

Satu unit pom mini di komplek militer teplan, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal terbaka pada Senin (4/1/2021) siang tadi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Satu unit pom mini di komplek militer teplan, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal terbaka pada Senin (4/1/2021) siang tadi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Satu unit pom mini di komplek militer teplan, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal terbaka pada Senin (4/1/2021) siang tadi.

Dari data yang didapat petugas kebakaran dari saksi dilokasi diduga karena adanya konsleting pada mesin pompa pom mini.

Kabid Pemadam Kebakaran Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan bahwa berdasarkan kesaksian pemilik asal mula api berasal dari menyambarnya percikan api yang terjadi akibat bermasalahnya instalasi kelistrikan pom mini tersebut ke tangki penampung bbm.

"Tadi itu warga yang mencoba menangani dengan menggunakan Apar gagal karena besarnya api tidak diimbangi dengan kapasitan appar, akhirnya dengan cepat api membesar hingga 15 menit kemudian bantuan Damkar datang," ujarnya.

Sementara itu mendapat laporan tersebut Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi didampingi Dandim 0606/Kota Bogor Kol Inf Robby Bulan langsung meninjau ke lokasi kejadian.

Melihat keamanan keberadaan pom mini yang cukup berbahaya Danrem pun langsung mengecek keberadaan pom pini disekitar komplek Teplan.

Ada beberapa pom mini yang berdiri.

Melihat itu Danrem juga meminta kepada pemilik pom mini untuk membongkar pom tersebut agar tidak beroperasi di sekitar komplek.

"Ini yang pemiliknya siapa, tadi disitu sudah ada yang terbakar, kita tidak mau ada kejadian yang sama, ini komplek, itu bisa membahayakan, saya minta segera di bongkar," kata Danrem kepada penjaga pom mini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved