Breaking News:

Pendaftaran LTMPT SNMPTN 2021 Dibuka Hari Ini, Berikut Persyaratannya

Mulai 4 Januari 2021, LTMPT akan mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru yang dimulai dengan membuat akun LTMPT.

Editor: Tsaniyah Faidah
Istimewa
Pendaftaran SNMPTN, UTBK, SBMPTN 2021 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) hari ini akan meluncurkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) serta Seleksi Bersama Masuk PTN (SNMPTN) 2021.

Hal tersebut diumumkan LTMPT melalui akun media sosial Instagram, Minggu (3/1/2020).

"Halo Calon Mahasiswa Indonesia! Dengan semangat tahun baru, LTMPT mempersembahkan “Peluncuran SNMPTN dan UTBK- SBMPTN 2021," tulis akun tersebut.

Live Streaming Peluncuran SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021 dapat disaksikan melalui channel Youtube LTMPT Official hari ini, Senin 4 Januari 2021 pukul 10.00 WIB melalui link https://www.youtube.com/c/LTMPTOFFICIAL/featured

Pendaftaran akun LTMPT dimulai

Sebelumnya, LTMPT melalui sosialisasi daring telah mengumumkan tanggal-tanggal penting terkait kegiatan SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengatakan, mulai 4 Januari 2021, LTMPT akan mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru yang dimulai dengan membuat akun LTMPT.

Ia mengingatkan calon mahasiswa yang akan mengikuti seleksi masuk PTN untuk mengingat tanggal tersebut karena menjadi awal pendaftaran akun LTMPT untuk SNMPTN 2021.

Baca juga: Jadwal dan Tahapan Pelaksanaan SNMPTN 2021

Ketua Pelaksana LTMPT Budi Prasetyo menambahkan, calon mahasiswa yang tidak memiliki akun, tak dapat mengikuti seleksi SNMPTN, UTBK serta SBMPTN 2021.

"Semua adik-adik sekolah, harus memiliki akun LTMPT. Jika tidak membuat, maka tidak bisa mendaftar. Jalur SNMPTN, UTBK dan SBMPTN harus registrasi akun LTMPT," jelasnya dalam konferensi daring, Rabu (16/12/2020).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved