Breaking News:

Abu Bakar Baasyir Bebas

Resmi Bebas, Abu Bakar Baasyir Dikawal Densus 88 dan BNPT Pulang ke Sukoharjo

Kalapas Kelas II A Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto merincikan terkait masa lalu hukuman

Dokumentasi Lapas Gunungsindur
Abu Bakar Baasyir bebas murni 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGSINDUR - Kalapas Kelas II A Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto merincikan terkait masa lalu hukuman terhadap Abu Bakar Baasyir, Jumat (8/1/2021).

Mujiarto menjelaskan bahwa ketika itu Abu Bakar Baasyir terbukti bersalah dan terlibat dalam aksi terorisme sehingga dirinya diganjar hukuman belasan tahun penjara.

"Abu Bakar Baasyir adalah narapidana tindak pidana terorisme atau melanggar Pasal 15 jo. 7 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003; dengan putusan pidana 15 tahun," ujarnya.

Lebih lanjut, Mujiarto menjelaskan bahwa Abu Bakar Baasyir telah dinyatakan bebas murni lantaran telah menjalani masa hukuman.

"Abu Bakar Baasyir dibebaskan setelah melewati proses administrasi dan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan COVID-19, Abu Bakar Baasyir telah dirapid test anti gen dan hasilnya negatif," jelasnya.

Usai dinyatakan bebas murni, Mujiarto menjelaskan bahwa Abu Bakar Baasyir langsung dijemput perwakilan keluarga dan tim pengacara 

"Abu Bakar Baasyir diserahterimakan dengan pihak keluarga dan tim pengacara yang datang menjemput, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang di antaranya adalah membawa surat hasil Tes Swab COVID-19 negatif," bebernya.

Usai bebas, Abu Bakar Baasyir langsung pulang menuju kediamannya di Sukoharjo, Jawa Tengah dengan pengawalan khusus.

"Perjalanan Abu Bakar Baasyir menuju kediaman di Sukoharjo, selain didampingi keluarga dan tim pengacara, juga dilakukan pengawalan oleh Densus 88 dan BNPT," ungkapnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved