Breaking News:

Sriwijaya Air Jatuh

Daftar Nama-nama Korban Sriwijaya Air SJ 182 yang Berhasil Teridentifikasi, Black Box Diserahkan

Pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilakukan tim SAR gabungan selama 4 hari ini membuahkan hasil

Sumber :Grafis Tribun Network
Grafis pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilakukan tim SAR gabungan selama 4 hari ini membuahkan hasil yang cukup baik.

Bahkan, black box Sriwijaya Air SJ 182 sudah berhasil ditemukan di dasar laut dititik sekitar lokasi jatuhnya pesawat jenis boeing 737-500 tersebut.

Black box Flight Data Recorder (FDR) milik Sriwijaya Air SJ-182 dibawa ke Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/1/20219)

Tak hanya itu, tim juga berhasil mengidentifikasi identitas sejumlah korban Sriwijaya Air SJ 182 yang namanya masuk dalam daftar manifes penumpang Sriwijaya Air SJ-182.

Baca juga: Misteri Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ 182, Black Box Ditemukan di Dasar Laut, Ini Kata KNKT

Kapus Inafis Mabes Polri Brigjen Hudi Suryanto (baju kuning) saat memberi keterangan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021)
Kapus Inafis Mabes Polri Brigjen Hudi Suryanto (baju kuning) saat memberi keterangan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021) (TribunJakarta/Bima Putra)

Basarnas sudah mengevakuasi 74 kantong jenazah terkait musibah pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito di JICT II Tanjung Priok, Jakarta, Senin (11/1/2021) malam menyebut mendapat tambahan 29 kantong jenazah yang dievakuasi oleh tim.

"Yang berarti kita sudah menemukan total sebanyak 74 kantong jenazah," ujar Bagus.

Di samping itu, Basarnas juga telah menemukan tambahan barang bukti berupa 16 kantong puing kecil dan potongan besar pesawat sebanyak 24 kantong.

Bagus menjelaskan, semua bagian tubuh korban yang sudah ditemukan sudah diserahkan ke Tim Disaster Victim Investigation (DVI) RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sementara untuk material pesawat diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Baca juga: Keluarga Yakin Copilot Sriwijaya Air SJ 182 Selamat, Diego Mamahit Disebut Pernah Belajar Ini

Halaman
1234
Penulis: Damanhuri
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved