Breaking News:

BREAKING NEWS - Jokowi Pilih Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri

DPR telah menerima surat presiden (surpres) terkait nama calon Kapolri yang akan menggantikan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis

Dok. Divisi Humas Polri
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo (tengah) di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12/2020). Komjen Listyo Sigit Prabowo diajukan Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Nama Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo semakin menguat sebagai calon Kapolri setelah diajukan oleh Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR, Rabu (13/1/2021).

 "Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," ujar Ketua DPR Puan Maharani dalam konferensi pers di Gedung DPR.

Puan Maharani mengatakan, DPR telah menerima surat presiden (surpres) terkait nama calon Kapolri yang akan menggantikan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis pensiun pada 1 Februari 2021.

Baca juga: Profil Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri, Ternyata Eks Ajudan Jokowi, Pernah Tangani Bom Bunuh Diri

Surpres itu dikirim oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada DPR pada Rabu siang ini.

"Surpres terlah kami terima dari Bapak Presiden," kata Puan.

Baca juga: Nama 5 Calon Kapolri yang Diajukan Kompolnas ke Jokowi, Gatot Eddy hingga Listyo Sigit

Puan mengatakan, DPR terhitung 20 hari DPR akan memproses nama calon Kapolri dalam bentuk persetujuan atas calon tunggal Kapolri tersebut. Baca berikutnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Tunggal Kapolri Pilihan Jokowi"

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved