Breaking News:

Penularan Covid-19 Tinggi, dr Reisa: Bukan Saatnya Buat Kerumunan

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Reisa Brotoasmoro mewanti-wanti masyarakat untuk tak membuat kerumunan di tengah kondisi pandemi Covid-19

YouTube@BNPB Indonesia
Dokter Reisa Broto Asmoro 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Reisa Brotoasmoro mewanti-wanti masyarakat untuk tak membuat kerumunan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Ia mengingatkan bahwa saat ini pandemi masih belum berakhir.

Bahkan penularan virus corona terus meningkat.

"Sekarang bukan saatnya membuat kerumunan apalagi melakukan kontak fisik atau dekat saat penularan Covid-19 masih di puncak," kata Reisa dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (19/1/2021).

"Tidak sepadan nyawa dan kesehatan kita dan orang lain jika hanya untuk beramai-ramai berkerumun apalagi hanya dengan alasan kebosanan," tuturnya.

Reisa pun mengajak masyarakat untuk sebisa mungkin mengurangi mobilitas.

Ia mengimbau agar warga lebih produktif di rumah.

Aktivitas di luar rumah, kata dia, hendaknya hanya untuk kepentingan yang mendesak.

"Semakin sedikit orang di ruang publik yang rawan akan beredarnya virus, maka semakin sulit virus ini untuk mencari korban baru untuk diinfeksi," ujar Reisa.

Selain menghindari kerumunan, Reisa juga mengingatkan seluruh warga untuk patuh menggunakan masker ketika berinteraksi dengan orang lain, bahkan saudara sekalipun.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved