Breaking News:

Juara Lomba Inovasi Pasar, Perumda PPJ Kota Bogor Dapat Hadiah Senilai Rp 3 Miliar

Ganjar menjelaskan bahwa untuk juara satu disektor perdagangan untuk pasar tradisional dan pasar modern mendapat apresiasi dari pemerintah pusat

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
istimewa
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Bogor mendapat juara satu lomba inovasi untuk kategori pasar tradisional dan juara satu untuk pasar modern beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Bogor mendapat juara satu lomba inovasi untuk kategori pasar tradisional dan juara satu untuk pasar modern beberapa waktu lalu.

Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, barang yang diserahkan ini hasil Kota Bogor mendapat juara lomba inovasi untuk kategori pasar tradisional juara 1, pasar modern juara 1, untuk perhotelan dan sektor rumah makan yang dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Ganjar menjelaskan bahwa untuk juara satu disektor perdagangan untuk pasar tradisional dan pasar modern mendapat hadiah atau apresiasi dari pemerintah pusat sebesar Rp3 miliar.

Untuk Perumda PPJ kata Ganjar berdasarkan pembicaraan dari awal diadakan untuk sarana prasarana yang mendukung penguatan layanan di pasar.

"Baik itu sarana mobilitas maupun sarana perkantoran termasuk kebutuhan data center, kurang lebih ada 29 item barang yang diadakan oleh Disperindag dengan total anggaran sekitar Rp2,9 miliar," katanya, Senin (25/1/2021).

Sarana dan prasarana tersebut kata Ganjar diantaranya adalah empat mobil untuk operasional pasar, lima unit motor, data server, box UB, sistem OS dan jaringan infrastruktur yang saat ini sedang dirakit untuk jaringan di blok F Pasar Kebon Kembang.

"Jadi nanti akan dipasang di blok F yang bertepatan dengan kantor perumda PPJ, kalau Disperindag sendiri dari dana DID lebih kepada beberapa kegiatan misalnya seperti revitalisasi di kampung batik cibuluh, membeli peralatan membatik untuk para pengrajin, membeli lemari penyimpanan, gapura direvitalisasi dan sedangkan untuk di kampung berisik Cibadak dibeli peralatan untuk para pengrajin logam," ujarnya.

Dilokasi yang sama Direksi Utama (Dirut) Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir mengatakan bahwa barang barang tersebut diberikan dan diterima oleh Petumda PPJ  tujuannya untuk penguatan pasar,

"Iya jadi ada bak sampah, cerobong pembuangan sampah ada juga alat box UV atau alat untuk membunuh virus yang ada di uang, ini ada sekitar 400 unit akan kami bagikan ke pedagang,"ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved