Breaking News:

Corona Menggila, Konsumsi Vitamin C saat Pandemi Covid-19, Ini Dosis yang Dianjurkan

Berapa dosis vitamin C yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh untuk mencegah infeksi virus corona? Amankan konsumsi berlebih?

Google images
Dosis yang dianjurkan konsumsi vitamin C saat pandemi Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Penyebaran virus corona semakin hari semakin menggila.

Bahkan di Indonesia kasus Covid-19 sudah tembus melewati angka 1 juta.

Lantaran kasus corona yang semakin meningkat, sebaiknya Anda kembali mulai mempersiapkan diri, termasuk konsumsi Vitamin.

Vitamin C dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus corona.

Berapa dosis Vitamin C yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh untuk mencegah infeksi virus corona? Amankan konsumsi Vitamin C berlebih?

Sebuah twit berisi informasi mengenai sejumlah Vitamin yang sebaiknya dikonsumsi masyarakat agar terhindar dari infeksi corona pernah beredar di media sosial pada Senin, (4/1/2021).

Dari unggahan tersebut, sejumlah warganet menyorot pada jumlah konsumsi harian Vitamin C yang disebutkan oleh pengunggah.

Baca juga: Gejala Covid-19 pada Anak-anak Beda dengan Orang Dewasa, Ini Ciri-cirinya

Warganet mengatakan bahwa dosisnya dinilai terlalu tinggi untuk kebutuhan tubuh. Berikut ini unggahan soal dosis Vitamin yang dimaksud:

"Sebagai penyintas Covid-19, ini sih yg mendasar elo butuh kalo ada gejala: Alat: Oxymeter & Thermometer Konsumsi: - Vitamin C 1000mg x 2 per hari (sehabis makan) - Vitamin D3 (2000-4000 IU per hari) - Vitamin E (400 IU per hari) - Omega 3 (1000 mg per hari)," tulis akun Twitter Yasha Chatab.

"Setau gw kebutuhan Vitamin C tubuh kita tuh cuma 200mg per harinya. Jadi kalo menkonsumsi Vitamin C 1000mg x 2 per hari mah itu kebanyakan pake banget," tulis akun Twitter @wantooo_ dalam twitnya.

Halaman
123
Editor: Tsaniyah Faidah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved