Sriwijaya Air Jatuh

Deretan Foto Pilot dan Pramugari Panjatkan Doa, Teteskan Air Mata Depan Pusara Captain Afwan

Para pilot dan pramugari Sriwijaya Air memberikan pernghormatan terakhir di pemakaman Captain Afwan.

Penulis: Vivi Febrianti | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne/Damanhuri
Selain diantar oleh keluarga, rekan kerja sesama pilot hingga Pramugari turun mengantarkan jasad mendiang Captain Afwan ke tempat peristirahatan terakhirnya. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Para pilot, pramugari, dan pramugara memberikan penghormatan terakhir pada pilot  Sriwijaya Air SJ 182, Captain Afwan.

Penghormatan terakhir itu diberikan pada pemakaman Captain Afwan di Taman Makam Bahagia (TMB) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/1/2021).

Pantauan TribunnewsBogor.com, pilot bersama pramugari dan pramugara melakukan upacara penghormatan dengan diiringi dentuman drum mengiringi Captain Afwan menuju liang lahat.

Tak hanya itu, puluhan Pilot juga menundukkan kepalanya untuk memberikan rasa hormat sekaligus mendoakan Captain Afwan agar mendapatkan tempat terindah di Surga sang pencipta.

Puluhan Pilot itu nampak berdoa di bawah hujan rintik-rintik yang membuat suasana semakin haru.

Selain itu, Pilot juga melakukan tabur bunga di makam Captain Afwan yang dikenal dengan teman yang baik dan rendah hati.

Pilot yang hadir panjatkan doa di makam Captain Afwan di Taman Makam Bahagia (TMB) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, penuh rasa haru.
Pilot yang hadir panjatkan doa di makam Captain Afwan di Taman Makam Bahagia (TMB) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, penuh rasa haru. (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Kenangan Pramugari Sriwijaya Air

Selain diantar oleh keluarga, rekan kerja sesama pilot hingga pramugari turut mengantarkan jasad mendiang Captain Afwan ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Naning, pramugari Sriwijaya Air mengaku sangat kehilangan sosok Captain Afwan.

Menurutnya, almarhum merupakan sosok senior yang kerap kali mengingatkan ia maupun rekan kerjanya yang lain untuk sholat.

Selain diantar oleh keluarga, rekan kerja sesama pilot hingga Pramugari turun mengantarkan jasad mendiang Captain Afwan ke tempat peristirahatan terakhirnya.
Selain diantar oleh keluarga, rekan kerja sesama pilot hingga Pramugari turun mengantarkan jasad mendiang Captain Afwan ke tempat peristirahatan terakhirnya. (TribunnewsBogor.com/Damanhuri)

Baca juga: Beri Penghormatan ke Captain Afwan, Pilot Berdoa di Bawah Rintik Hujan

"Almarhum ini orang baik, dia selalu ngingetin jangan lupa sholat," ujar Naning saat diwawancara TribunnewsBogor.com disekitar lokasi pemakaman.

Naning bersama pramugari lainnya pun turut menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada pihak keluarga Captain.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata dia.

Baca juga: Hujan Rintik Iringi Pemakaman Captain Afwan, Istri Tak Henti Menangis di Depan Liang Lahat

Pantauan TribunnewsBogor.com, pilot hingga Pramugari pun turut melakukan penghormatan terakhir hingga ta ur bunga di lokasi pemakaman Captain Afwan.

Prosesi pemakaman Pilot Sriwijaya Air SJ-182, Captain Afwan dipenuhi para Pilot sebagai tanda penghormatan.
Prosesi pemakaman Pilot Sriwijaya Air SJ-182, Captain Afwan dipenuhi para Pilot sebagai tanda penghormatan. (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved