Breaking News:

Cerita Dokter Forensik Temukan Cincin Kawin di Jasad Korban Sriwijaya Air SJ 182: Cuma Jari Ajah

Dibalik proses identifikasi yang dilakukan oleh Tim DVI Mabes Polri, Ahli Forensik RS Pllri Kramat Jati mengungkap sebuah temuan.

Penulis: Damanhuri | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Kolase Tribun Bogor/Tangkapan Layar Yotube Denny Darko
Kombes Pol Dr.dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F dan foto kanan ilustrasi cincin kawin 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dokter Forensik RS Polri Kramat Jati, Kombes Pol. Dr.dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F mengungkap cerita saat melakukan upaya identifikasi kepada korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Seperti diketahui, sebanyak 62 orang penumpang hingga awak pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang menjadi korban dan tragedi pesawat jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada tanggal 9 Januari 2021 lalu.

Bedasarkan informasi terakhir pada sebanyak 58 korban sudah berhasil diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri.

Cerita Dokter Forensik saat Otopsi Mayat Wanita Hamil Korban Pembunuhan: Kok Ada Yang Lari-lari

Kronologi Gadis SMA Dinodai Ayah Tirinya Hingga Melahirkan, Awalnya Diajak Ibu Masuk Kamar

Tampak depan Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati lokasi penyerahan jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182, Selasa (19/1/2021).
Tampak depan Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati lokasi penyerahan jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182, Selasa (19/1/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sementara itu, 4 korban hingga saat ini jasadnya belum terindentifikasi.

"Yang belum teridentifikasi, pertama atas nama Arkana Nadhif Wahyudi (7 bulan), kedua Razanah (57), ketiga Dania (2), dan terakhir Panca Widia Nursanti (46)," kata Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri Kramat Jati, Jumat (29/1/2021).

Sementara itu, dibalik proses identifikasi yang dilakukan oleh Tim DVI Mabes Polri, Ahli Forensik RS Pllri Kramat Jati yang turut melakukan identifikasi mengungkap sebuah temuan.

Ia bersama tim melakukan identifikasi dari body part atau potongan tubuh yang berhasil dievakusai tim SAR dari perairan Kepulauan Seribu.

Kombes Pol. Dr.dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F mengatakan, pengalaman yang masih diingatnya ketika dirinya menemukan potongan tubuh korban Sriwijaya Air SJ 182.

Ahli forensik, Kombes Pol. Dr.dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F
Ahli forensik, Kombes Pol. Dr.dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F (Tribun Jakarta/Tangkapan Layar Youtube Denny Darko)

Cerita Gadis Cianjur Dinodai Hingga Disekap Selama 3 Hari, Ini Pengakuan Korban

Pengakuan Ayah Tiri 2 Tahun Perdaya Anak Gadisnya Tiap Kali Istri Tidur: Sudah 5 Kali

Menurutnya, saat proses identifikasi ia menemukan bagian body part berupa jari yang masih menempel cincin.

"Kemarin saya dapat tuh cincin kawin kuning, tapi gak ada namanya, di jari aja. Itu yang kita kejar, ukurannya, mungkin ada bukti pembeliannya," ungkap dalam Youtube Denny Darko seperti dikutip TribunnewsBogor.com, Kamis (4/2/2021)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved