Breaking News:

Kota Bogor Jadi Satu-satunya Kota Zona Merah di Jawa Barat, Bima Arya : Ada Data yang Tidak Sinkron

Menanggapi itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa selama ini rupanya banyak data yang tidak update.

Ist/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut penerapan ganjil-genap pada akhir pekan kemarin mampu menurunkan mobilitas warga hampir 20 ribu kendaraan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOGR.COM, BOGOR TENGAH - Kota Bogor ditetapkan sebagai satu satunya kota di Jawa Barat yang masuk dalam zona merah.

Menanggapi itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa selama ini rupanya banyak data yang tidak update.

"Kenapa Kota Bogor melonjak saya harus sampaikan ini, karena ternyata situ BLC (Bersatu Lawan Covid) ini atau all record yang pusat itu ada data yang disimpan tidak muncul, katakanlah sebulan yang lalu seharusnya kita ada sekian positif tapi di sini masih nol tapi kemudian disimpan tiba-tiba kemudian dicemplungin semua berapa hari terakhir sehingga terjadi lonjakan," jelas Bima.

Untuk memperbaiki dan pembenahan data, kata Bima, pihaknya sedang melakukan sinkronisasi dan komunikasi denhan satgas pusat sehingga data yang di BLC dan all record bisa sinkron dengan data real di Kota Bogor.

"Makanya Kota Bogor sekarang masih dinyatakan sebagai kota merah, padahal paparan Pak gubernur Kota Bogor nomer tiga yang paling patuh terhadap penggunaan masker di Jawa Barat, Kota Bogor juga ketersediaan tempat tidurnya membaik sekarang ya waktu itu sempat agak tinggi, jadi dalam segala hal relatif membaik tapi masih tinggi, kenapa? karena ada data yang  terakumulasi yang baru dimasukan oleh all record ini," katanya.

Untuk mendapatkan data real jumlah sebaran poasitif yang masih sakit atau sudah sembuh kata Bima pihaknya melalui tiga pilar Babinsa dan babinkamtibmas berkordinasi dengan lurah untuk update real time.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved