Breaking News:

Pentingnya Pemahaman Pengabdian Masyarakat saat Pandemi, Himpunan Mahasiswa IKK IPB Gelar Seminar

Pengabdian masyarakat dilakukan mahasiswa dalam rangka mendistribusikan ilmu dan sebagai kewajiban moral.

Ist
Seminar Let’s Learn: How to Be a Social Worker dengan tema “The Role Of Social Worker During Pandemic” diadakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen (HIMAIKO) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pandemi covid-19 nampak membawa dampak cukup banyak bagi masyarakat, di antaranya terhadap sosial ekonomi yang harus segera diatasi.

Para generasi muda yang merupakan generasi harapan bangsa harus dapat meneruskan kepemimpinan dan turut membangun bangsa melalui beragam karya dan kontribusi.

Pengabdian masyarakat dilakukan mahasiswa dalam rangka mendistribusikan ilmu dan sebagai kewajiban moral.

kegiatan profesional ini untuk membantu individu- individu, kelompok- kelompok dan masyarakat guna meningkatkan atau memperbaiki kemampuan mereka dalam keberfungsian sosial serta menciptakan kondisi masyarakat yang memungkinkan mereka mencapai tujuan.

Seminar Let’s Learn: How to Be a Social Worker dengan tema “The Role Of Social Worker During Pandemic” diadakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen ( HIMAIKO ) IBP University pada Sabtu (13/2/2021).

Acara ini berhasil menarik perhatian 79 peserta umum dengan mengundang pembicara yang berpengalaman di bidang pengabdian masyarakat yaitu Ibu Dr. Dwi Retno Hapsari, Sp,.M.Si.

Beliau menyampaikan materi secara interaktif dan mudah dipahami dengan pembahasan yang membuka wawasan dan pemahaman baru mengenai social worker.

Satu di antara yang disampaikan adalah mengenai peran dan keterampilan social worker terutama pada masa pandemi .

Setelah adanya seminar ini, ketua pelaksana Let’s Learn How to Be a Social Worker, Adita Yulinda gunawan berharap agar seminar ini memberikan manfaat bagi para peserta dan dapat mengaplikasikan segala informasi dan pengetahuan yang sudah didapat.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved