Breaking News:

Vaksinasi Covid

Kelompok Prioritas Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, Anda Termasuk ?

Mengingat besarnya target vaksinasi tahap kedua, pemerintah akan melakukan vaksinasi secara bertahap, dimulai pada tujuh provinsi di Jawa dan Bali.

Kompas.com
Kelompok prioritas vaksinasi Covid-19 tahap kedua 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ahli mengingatkan agar masyarakat yang termasuk dalam daftar kelompok prioritas vaksinasi Covid-19 tidak perlu khawatir dan sebaiknya dapat bekerjasama dengan baik dalam program yang diperuntukkan kepada masyarakat Indonesia tersebut.

Program vaksinasi Covid-19 terus digalakkan menyesuaikan dengan ketersediaan dosis vaksin corona yang ada dan diberikan kepada kelompok-kelompok target seperti direncanakan sebelumnya.

Data Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan, hingga 16 Februari, total jumlah vaksinasi tahap pertama pada tenaga kesehatan (nakes) sudah mencapai 1.120.963 orang dari total target sebanyak 1.468.764 tenaga kesehatan.

Sedangkan target total vaksinasi Covid-19 di Indonesia sebanyak 181.554.565 orang.

Mengingat besarnya target vaksinasi tahap kedua, pemerintah akan melakukan vaksinasi secara bertahap, dimulai pada tujuh provinsi di Jawa dan Bali.

Di antaranya seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali yang juga merupakan zona merah dengan jumlah pasien dan tingkat penyebaran virus corona tertinggi di Indonesia.

Baca juga: Kucing dan Anjing Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Cara Agar Hewan Peliharaan Tak Tularkan Corona

Mayoritas kasus Covid-19 yaitu sekitar 70 persen, berada pada tujuh provinsi ini.

Sedangkan sisa 30 persen lainnya akan dibagikan ke provinsi lain.

Berikut daftar kelompok prioritas vaksinasi Covid-19, yang terdiri dari kelompok pekerja publik dan beberapa profesi prioritas yang akan menerima vaksin Covid-19 di Indonesia.

1. Pekerja publik

Halaman
123
Editor: Tsaniyah Faidah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved