Breaking News:

Ramadhan 2021

Bacan Niat Puasa Qadha Ramadhan, Utang Puasa Ramadhan Tahun Lalu Harus Segera Dibayar

Qadha puasa berlaku bagi siapa saja yang memiliki kewajiban puasa namun tidak melakukanya.

Editor: khairunnisa
Net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Apakah kalian sudah mengganti atau mengqadha puasa yang ditinggalkan pada bulan Ramadhan tahun lalu.

Jika belum segeralah mengganti puasa Ramadhan, karena tak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan 1442 Hijriyah atau Ramadhan 2021.

Nah, jika yang belum puasa qadha ramadhan atau bayar hutang puasa Ramadhan, ternyata juga bisa digabung dengan Puasa Senin Kamis.

Bahkan, hal ini dianjurkan, berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad.

Caranya pun mudah.

Seperti yang dikatakan dalam ceramah Ustad Abdul Somad, yang dilansir di YouTube audio Islam.

Hal ini diutarakan UAS, saat ia menjawab pertanyaan mengenai bisa tidaknya qadha puasa Ramdhan yang digabungkan dengan puasa senin kamis.

Sang menanya mengatakan, ia biasa mengqadha puasa di hari Senin dan Kamis, dengan niat puasa Senin Kamis, tetapi dalam hati sekaligus dengan menggabungkan dengan qadha atau puasa ganti Ramadhan.

"Cara (mengqadha puasa) itu laksanakan di hari Senin, laksanakan di hari Kamis, laksanakan di Ayyamul Bidh 13,14,15, laksanakan di hari-hari sunnah, tapi niatnya Qadha," ujarnya.

"Qadha di hari Senin, pada bulan Muharram. Jadi dapat tiga. Qadha nya dapat sehari, dapat puasa hari Senin, dapat puasa bulan Muharram. Tapi niatnya satu saja,"

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved