Breaking News:

Gelap Gulita, Jalan di Tamansari Bogor Rawan Begal, Perawatan PJU Terkendala BBM

Menurut warga, tak berfungsinya lampu penerangan jalan di Jalan Ciapus - Sukaresmi seakan hanya pajangan saja. 

TribunnewsBogor.com/Vivi Febrianti
Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Ciapus - Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor dikeluhkan masyarakat karena tak berfungsi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Ciapus - Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor dikeluhkan masyarakat karena tak berfungsi. 

Tak adanya penerangan di kawasan Tamansari yang diproyeksikan Bupati Bogor, Ade Yasin sebagai kawasan wisata Puncak II itu, menjadi kecemasan warga akan rawannya tindak kejahatan. 

"Selain jalan rusak, sepanjang jalur itu lampunya sama sekali tidak ada yang nyala. Sangat membahayakan dan juga rawan kejahatan," ujar warga Desa Sukaresmi, Rian, Selasa (23/2/2021).

Senada, keluhan itu juga disampaikan Ketua Paguyuban Tamansari Residence 1 (TSR1) Andri.

Menurutnya, tak berfungsinya lampu di Jalan Ciapus - Sukaresmi seakan hanya pajangan saja. 

"Sudah lama PJU tak berfungsi, banyak dikeluhkan warga, karena takut rawan tindak kejahatan," ungkapnya.

Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Ciapus - Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor dikeluhkan masyarakat karena tak berfungsi. 
Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Ciapus - Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor dikeluhkan masyarakat karena tak berfungsi.  (TribunnewsBogor.com/Vivi Febrianti)

"Apalagi banyak geng motor bersenjata tajam di daerah sini," tambahnya. 

Dikonfirmasi, Kepala Kasi Prasarana Dishub Kabupaten Bogor, Ade Habib mengaku, pihaknya merasa miris terkait hal tersebut. Ia pun mendorong kepada UPT setempat untuk lebih fokus dalam perawatan PJU di wilayahnya. 

"Malu atuh sama masyarakat, kita sudah bangun masa nggak dipelihara sih. Pengawasan UPT-nya bagaimana itu? Dibangun tuh untuk dipelihara agar nyala terus PJU-nya," kata Ade kepada Tribunnewsbogor.com.

Sementara, Pengawas PJU Wilayah Tamansari Firmansyah mengaku, bahwa pihaknya terkenal biaya operasional, untuk perawatan PJU yang ada di wilayahnya. 

"Kalau ada anggaran dari Pemkab Bogor dalam sepekan ini juga bisa kita perbaiki langsung. Karena kita mau perbaiki, juga tidak ada BBM-nya. Jadi itu kendalanya," tuturnya. 

Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved