Breaking News:

Penataan Cibinong Raya, Ini Sejumlah Pembangunan yang Akan Digarap Pemkab Bogor

Pemerintah Kabupaten Bogor kini tengah berencana menata kembali kawasan Cibinong Raya dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp 250 Miliar.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Penataan Cibinong Raya dibahas dalam rapat bersama perangkat daerah di Ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (24/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor kini tengah berencana menata kembali kawasan Cibinong Raya dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp 250 Miliar.

Dalam proyek Beautification Cibinong Raya ini terdapat beberapa rencana penataan kawasan yang akan dilakukan.

Di antaranya adalah melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berupa peningkatan Jalan Sentul - Kandang Roda sepanjang 2,5 Km dan peningkatan Jalan Kandang Roda - Pakansari sepanjang 4,3 Km.

"Kemudian penataan jalur pedestrian Sentul - Kandang Roda dan Kandang Roda - Pakanasari," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Termasuk pula peningkatan Jalan Tegar Beriman -MCD, meresmikan Jembatan LIPI, pembangunan Jalan Lingkar LIPI, penataan Kalibaru Bojonggede serta rencana pembangunan flyover Situ Nangerang.

Sementara Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) akan terlibat dalam pembangunan taman di pedestrian, pembuatan gapura selamat datang dan taman tematik di Jalan Tegar Beriman. 

"Diskominfo membangun videotron di Jalur Kandang Roda serta kegiatan yang akan dilakukan beberapa dinas lainnya,” kata Burhanudin.  

Dalam proyek ini, Burhanudin juga meminta kepada para perangkat daerah untuk melakukan singkronisasi rencana penataan kawasan Cibinong Raya tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved