Breaking News:

Festival CGM 2021 di Kota Bogor Ditiadakan, Bima Arya : Tidak Mengurangi Makna Kebersamaan

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, meski tidak ada perayaan seperti biasanya, tidak akan mengurangi sedikitpun makna kebersamaan di Kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ilustrasi, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil hadiri acara Cap Go Meh 2019 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Acara Pesta Rakyat Cap Go Meh (CGM) 2021 di Kota Bogor tahun ini digelar sederhana secara daring dan dipastikan tidak ada festival. Keputusan ini dilakukan untuk menekan penularan Covid-19.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, meski tidak ada perayaan seperti biasanya, tidak akan mengurangi sedikitpun makna kebersamaan di Kota Bogor.

"Mari kita yakini bahwa keyakinan kita untuk terus bersama akan membawa kita melangkah keluar dari era pandemi ini," katanya, Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, tidak ada yang lebih indah, yang lebih dahsyat, yang lebih powerfull daripada modal kebersamaan dan kekeluargaan.

Kebersamaan dan kekeluargaan adalah modal sosial yang luar biasa yang dimiliki Kota Bogor dari masa ke masa.

"Satu hal yang terus kita jaga kita rawat melalui berbagai macam momentum bukan saja dari kegiatan resmi pemkot, tetapi inisiasi dari warga, kolaborasi dari seluruh elemen warga," jelasnya.

Hari ini kata dia, adalah hari dimana semuanya tengah diuji atas kebersamaan selama ini.

Tidak mudah di era pandemi ini menjaga dan merawat kebersamaan.

Ada persoalan ekonomi, politik, mungkin juga ada persoalan keyakinan.

"Tapi yakinilah bahwa modalitas itu selalu kita jaga dari masa ke masa dan bahkan semakin diperkuat di era pandemi yang tidak mudah ini. Tidak ada ujian yang tidak bisa kita lewati apabila kita pahami bagaimana kita bisa terus merawat kebersamaan ini," paparnya.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved